Terus semangat belajar dan berbagi ilmu sampai ke liang lahat, demi menjadi Hamba ุงู„ู„ّู‡ُ yang Kaffah.

๐Ÿ“šOneDayOneShiroh-lll๐Ÿ“—MATERI 236 - 240 ๐Ÿ“™๐Ÿ’š *Rasulullah ุตู„ู‰ ุงู„ู„ู‡ ุนู„ูŠู‡ ูˆุณู„ู… Pembawa Mukjizat Terbesar*

OneDayOneSiroh-III*

๐Ÿ•‹Materi 236๐Ÿ•‹

ุจِุณْู…ِ ุงู„ู„ّٰู‡ِ ุงู„ุฑَّุญْู…َู†ِ ุงู„ุฑَّุญِูŠْู…ِ

ุงู„ุณَّู„ุงَู…ُ ุนَู„َูŠْูƒُู…ْ ูˆَุฑَุญْู…َุฉُ ุงู„ู„ู‡ِ ูˆَุจَุฑَูƒَุงุชُู‡ُ

ุงู„ู„َّู‡ُู…َّ ุตَู„ِّ ุนَู„َู‰ ู…ُุญَู…َّุฏٍ ูˆَุนَู„َู‰ ุขู„ِ ู…ُุญَู…َّุฏٍ

*:yellow_heart:Rasulullah ุตู„ู‰ ุงู„ู„ู‡ ุนู„ูŠู‡ ูˆุณู„ู… Pembawa Mukjizat Terbesar* :yellow_heart:

Malam menyelimuti Kota Mekah, suasana begitu senyap. Angin dingin terasa menusuk tulang. Sebagian penduduk kota memilih untuk terlelap. Pada saat itulah Rasulullah Shallallahu Alaihi Wasallam kedatangan tamu agung.

๐Ÿ•‹Malam itu Rasulullah Shallallahu Alaihi Wasallam sedang berbaring di sisi Baitullah dalam keadaan antara tidur dan sadar. Ia amat terkejut oleh kedatangan Malaikat Jibril. Wajah malaikat jibril putih bersih dan bercahaya.

:stars:"Engkau akan diperjalankan menuju langit oleh Allah dari Masjidil Aqsa," ujar malaikat jibril.

:bouquet:Malaikat jibril segera membedah Rasulullah Shallallahu Alaihi Wasallam seperti seorang ahli bedah. Malaikat Jibril mengeluarkan hati Rasulullah Shallallahu Alaihi Wasallam lalu hati itu dicuci dengan air zamzam yang berada di dalam tempat dari emas. Hati Rasulullah Shallallahu Alaihi Wasallam kemudian dipenuhi dengan iman dan hikmah.

-------

Setelah hati Rasulullah Shallallahu Alaihi Wa Sallam bersih. Malaikat Jibril menuntun seekor binatang yang belum pernah dilihat Rasulullah Shallallahu Alaihi Wasallam. Sebelumnya binatang itu berwarna putih bersinar, ia lebih kecil daripada Baghal (binatang peranakan antara kuda dan keledai) dan lebih besar daripada keledai.

:leaves:Itulah binatang yang disebut Buroq. Binatang itu berasal dari surga. Ia dinamai Buroq karena mampu terbang secepat kilat (barq)

๐Ÿ•‹Malaikat Jibril segera mempersilahkan Rasulullah Shallallahu Alaihi Wasallam untuk menaiki buroq mereka, siap melakukan perjalanan menuju Masjidil Aqsa. Perjalanan itu disebut Isra'. Dalam sekejap mata mereka terbang melintasi kota Makkah.

-------

๐Ÿ”Sebelumnya Buraq membawa Rasulullah Shallallahu Alaihi Wasallam ke Yatsrib atau Madinah, tempat Rasulullah Shallallahu Alaihi Wasallam akan berhijrah. Lalu buraq akan membawa Rasulullah Shallallahu Alaihi Wasallam Ke Puncak Gunung Sinai, tempat Nabi Musa Alaihissalam menerima wahyu dari Allah subhanahu wa ta'ala.

๐Ÿ•ŒMereka juga pergi ke Betlehem tempat lahirnya nabi Isa alaihissalam. Setelah itu malaikat jibril membawa Rasulullah Shallallahu Alaihi Wasallam ke Baitul Maqdis atau Masjidil Aqsa. Setelah naik ke langit, Rasulullah Shallallahu Alaihi Wasallam dijamu dengan diberi 2 gelas minuman. Satu gelas berisi khamar dari gelas lain yang berisi susu. Rasulullah Shallallahu Alaihi Wasallam memilih susu.
-------

๐Ÿฅ›"Pilihanmu menunjukkan Fitrah yang kamu dan kaummu pilih," kata Malaikat Jibril. Perjalanan Rasulullah Shallallahu Alaihi Wasallam dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqsa diungkapkan dalam firman Allah Subhanahu Wa Ta'ala.

:milky_way:Maha suci Allah yang telah menjalankan hambanya Muhammad pada malam hari dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqsa yang telah kami berkahi sekelilingnya agar Kami perlihatkan kepadanya bagian tanda-tanda kebesaran kami. Sesungguhnya Dia Maha Mendengar Maha Melihat. (Quran Surat Al Isra ayat 1)

:black_nib:Isra' merupakan perjalanan Rasulullah Shallallahu Alaihi Wasallam. Menempuhnya dalam waktu sekejap padahal jarak antara Masjidil Haram dan Masjidil Aqsha sangat jauh. Tidak bisa dibayangkan, apalagi pada saat yang sama Rasulullah Shallallahu Alaihi Wasallam melakukan Mi'raj. Miraj adalah perjalanan dari Masjidil Aqsa ke sidratul muntaha.

:high_brightness:Jabir bin Abdullah radhiallahu'anhu berkata, "Aku telah mendengar Rasulullah Shallallahu Alaihi Wasallam bersabda ketika tokoh tokoh Quraisy mendustakan aku tentang Isra Miraj. Aku berdiri di Hijir Ismail tiba-tiba Allah menampakan kepadaku, Baitul Maqdis sehingga aku dapat menceritakan kepada mereka tanda-tandanya sambil aku terus melihatnya (Hadits Riwayat Bukhari dan Muslim)

-------
 
Setelah perjalanan Isra dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqsa, Rasulullah Shalallahu Alaihi Wassalam melanjutkan perjalanan Mi'raj. Rasulullah Shallallahu Alaihi Wasallam menuju langit ke-7 hingga sidratul muntaha.Di langit pertama beliau bersama malaikat jibril ditanya, "Siapa?"

"Aku Jibril," jawab Jibril.

"Siapa orang yang bersamamu?"

"Muhammad"

"Apakah dia sudah diutus?"

"Iya,"

"Selamat datang. Sebaik-baik orang yang datang telah tiba."

:bouquet:Rasulullah Shallallahu Alaihi Wasallam kemudian menyalami Nabi Adam alaihissalam. Lalu Nabi Adam alaihissalam mendoakan segala kebaikan untuk Rasulullah Shallallahu Alaihi Wassalam. Setelah itu perjalanan dilanjutkan ke langit kedua.

Kita lanjutkan besok ya kisahnya.....In syaa Allah

ูˆَ ุงู„ุณَّู„ุงَู…ُ ุนَู„َูŠْูƒُู…ْ ูˆَุฑَุญْู…َุฉُ ุงู„ู„ู‡ِ ูˆَุจَุฑَูƒَุงุชُู‡ُ

:memo:Editor : Ustadzah Ratna

:bouquet:MATERI 240:bouquet:

๐Ÿ•Œ:bouquet:๐Ÿ•Œ:bouquet:๐Ÿ•Œ:bouquet:๐Ÿ•Œ