Terus semangat belajar dan berbagi ilmu sampai ke liang lahat, demi menjadi Hamba ุงู„ู„ّู‡ُ yang Kaffah.

๐Ÿ“šOneDayOneShiroh-lll๐Ÿ“—MATERI 231 - 235 ๐Ÿ“™๐Ÿ’š *Rasulullah ุตู„ู‰ ุงู„ู„ู‡ ุนู„ูŠู‡ ูˆุณู„ู… Pembawa Mukjizat Terbesar*

OneDayOneSiroh-III*

๐Ÿฅ›Materi 231๐Ÿฅ›

ุจِุณْู…ِ ุงู„ู„ّٰู‡ِ ุงู„ุฑَّุญْู…َู†ِ ุงู„ุฑَّุญِูŠْู…ِ

ุงู„ุณَّู„ุงَู…ُ ุนَู„َูŠْูƒُู…ْ ูˆَุฑَุญْู…َุฉُ ุงู„ู„ู‡ِ ูˆَุจَุฑَูƒَุงุชُู‡ُ

ุงู„ู„َّู‡ُู…َّ ุตَู„ِّ ุนَู„َู‰ ู…ُุญَู…َّุฏٍ ูˆَุนَู„َู‰ ุขู„ِ ู…ُุญَู…َّุฏٍ

*:yellow_heart:Rasulullah ุตู„ู‰ ุงู„ู„ู‡ ุนู„ูŠู‡ ูˆุณู„ู… Pembawa Mukjizat Terbesar* :yellow_heart:

"Engkau benar ya Rasulullah," kata Abu Hurairah.

"Duduk dan minumlah!" kata Rasulullah Shallallahu Alaihi Wasallam.


๐Ÿฅ›Abu Hurairah menurut, dia pun meminum susu yang disodorkan oleh Rasulullah Shallallahu Alaihi Wasallam. Anehnya mangkuk susu itu tetap saja penuh.

"Minumlah lagi, Abu Hirr!" kata Rasulullah Shallallahu Alaihi Wasallam.

Abu Hurairah menggeleng, "Tidak. Demi zat yang mengurusmu sebagai pembawa kebenaran, perutku telah sangat kenyang."

"Berikan kepadaku!" perintah Rasulullah Shallallahu Alaihi Wasallam.

๐Ÿฅ› Abu Hurairah memberikan mangkok susu itu kepada Rasulullah Shallallahu Alaihi Wa Sallam. Beliau tersenyum sambil memuji nama Allah lalu meminum susu itu sampai habis.

:star2: Demikian besar karunia Allah subhanahu wa ta'ala untuk Rasulullah Shallallahu Alaihi Wasallam. Beliau adalah hamba yang sangat dicintai Allah Subhanahu Wa Ta'ala.

---------------------------------------
:high_brightness: Ibnu Abbas radhiallahu anhu berkata, "Rasulullah Shallallahu Alaihi Wasallam bersabda,' Barang siapa yang dianugerahi minuman susu oleh Allah, hendaklah ia mengucapkan "Ya Allah, berikanlah kami keberkahan padanya dan tambahkanlah kami darinya." Sesungguhnya aku tidak mengetahui sesuatu yang dapat mengganti makanan dan minuman melebihi susu." (hadits riwayat Abu Daud dan Ibnu Majah)

-------

๐ŸžPada suatu hari Rasulullah Shallallahu alaihi wasallam bersama dengan Abu Bakar, Umar bin Al Khattab, dan Utsman bin Affan berada di Gunung Tsabir di Kota Mekah. Gunung berguncang cukup keras. Orang-orang langsung panik, berlarian. Mereka menyelamatkan diri dari bebatuan yang berjatuhan. Begitu pula para sahabat, mereka cukup kaget dengan peristiwa gempa yang baru saja terjadi.

๐Ÿ”Ketika gunung terus berguncang, Rasulullah Shallallahu Alaihi Wasallam menjejakkan kakinya seraya berkata, "Tenanglah, Tsabbir yang ada di atasmu tidak lain kecuali nabi, Shiddiq, dan 2 orang Syahid."

Tidak lama kemudian, Gunung Tsabir kembali tenang.

๐Ÿ”Peristiwa gempa yang kedua terjadi di Madinah. Saat itu rasulullah shallallahu alaihi wasallam bersama para sahabat menaiki gunung Uhud. Yang berada bersama beliau adalah Abu Bakar As Siddiq, Umar bin Al Khattab, dan Utsman bin Affan. Mereka melihat-lihat gunung Uhud untuk mengatur strategi perang. Sama seperti pada saat berada di gunung Tsabir, tiba-tiba gunung Uhud berguncang dengan dahsyat. Batu-batu berguguran, orang-orang panik berlarian.
-------

"Ada gempa, Ya Rasulullah," kata sahabat dengan panik.

๐Ÿ”Rasulullah Shallallahu Alaihi Wasallam segera menghentakkan kakinya, seraya berkata, "Tenanglah uhud, yang ada di atas mu tiada lain kecuali nabi, shidiq, dan dua orang syahid.

Tidak lama kemudian gunung uhud kembali tenang. Itu adalah gempa kedua yang terjadi. Dua-duanya berhasil dihentikan oleh Rasulullah Shallallahu Alaihi Wasallam hanya dengan hentakan kaki.

Setelah menenangkan keguncangan, Rasulullah Shallallahu Alaihi Wasallam berkata kepada para sahabat, "Sesungguhnya Tuhan kalian sedang menegur kalian. Maka ambillah pelajaran dari riwayat Rasulullah Shalallahu Alaihi Wassalam, dapat dipetik pelajaran kalau gempa tidak layak terjadi jika di suatu tempat itu masih dihuni oleh orang orang shaleh.
-------

Umar Bin Khattab pernah mengalami gempa pada masa Khalifahannya. Umar berkata, "Wahai masyarakat, tidaklah gempa ini terjadi kecuali karena ada sesuatu yang kalian lakukan. Alangkah cepatnya kalian melakukan dosa. Demi yang jiwaku ada di tanganNya. Jika terjadi gempa susulan, aku tidak akan mau tinggal bersama kalian selamanya!"

Sahabat Rasulullah Shalallahu Alaihi Wassalam yang bernama Ka'ab menyebutkan bahwa goncangan bumi adalah bentuk gemetaran nya bumi. Saat itu kemaksiatan dilakukan di atas bumi. Bumi pun takut kepada Allah subhanahu wa taala Yang Maha Melihat.

Aisyah istri Rasulullah Shalallahu Alaihi Wassalam pernah ditanya tentang gempa. Dia menjawab, " Jika mereka telah menghalalkan zina, meminum khamr, dan memainkan musik, 


-------


Allah Azza wa Jalla murka di langitNya dan berfirman kepada bumi, "Guncanglah mereka, jika mereka tobat, dan meninggalkan dosa, atau jika tidak, ia akan menghancurkan mereka."

"Wahai Ummul mukminin. Apakah itu azab bagi mereka?" tanya seseorang lagi.

:Aisyah menjawab, "Nasehat dan rahmat bagi orang mukmin, azab dan kemurkaan bagi orang kafir, menghentikan gempa merupakan salah satu mukjizat yang dimiliki oleh Rasulullah Shallallahu Alaihi Wasallam.

:high_brightness:Abu Hurairah radhiallahu Anhu mengatakan bahwa Rasulullah Shallallahu Alaihi Wasallam bersabda, "Tidak akan terjadi hari kiamat kecuali setelah hilangnya ilmu, banyak terjadi gempa, waktu akan berjalan dengan cepat, timbul berbagai macam fitnah, Al haraj (pembunuhan) dan harta melimpah ruah kepada kalian. (Hadits Riwayat Bukhari)

Kita lanjutkan besok ya kisahnya.....In syaa Allah.

ูˆَ ุงู„ุณَّู„ุงَู…ُ ุนَู„َูŠْูƒُู…ْ ูˆَุฑَุญْู…َุฉُ ุงู„ู„ู‡ِ ูˆَุจَุฑَูƒَุงุชُู‡ُ

:memo:Editor : Ustadzah Ratna

MATERI 235