Terus semangat belajar dan berbagi ilmu sampai ke liang lahat, demi menjadi Hamba ุงู„ู„ّู‡ُ yang Kaffah.

๐Ÿ“šOneDayOneShiroh-lll๐Ÿ“—MATERI 221 - 225 ๐Ÿ“™๐Ÿ’š *Rasulullah ุตู„ู‰ ุงู„ู„ู‡ ุนู„ูŠู‡ ูˆุณู„ู… Pembawa Mukjizat Terbesar*

OneDayOneSiroh-III*

Materi 221

ุจِุณْู…ِ ุงู„ู„ّٰู‡ِ ุงู„ุฑَّุญْู…َู†ِ ุงู„ุฑَّุญِูŠْู…ِ

ุงู„ุณَّู„ุงَู…ُ ุนَู„َูŠْูƒُู…ْ ูˆَุฑَุญْู…َุฉُ ุงู„ู„ู‡ِ ูˆَุจَุฑَูƒَุงุชُู‡ُ

ุงู„ู„َّู‡ُู…َّ ุตَู„ِّ ุนَู„َู‰ ู…ُุญَู…َّุฏٍ ูˆَุนَู„َู‰ ุขู„ِ ู…ُุญَู…َّุฏٍ

*Rasulullah ุตู„ู‰ ุงู„ู„ู‡ ุนู„ูŠู‡ ูˆุณู„ู… Pembawa Mukjizat Terbesar*

:beginner:Al Qur'an adalah mukjizat terbesar yang dimiliki Rasulullah Shallallahu Alaihi Wasallam. Al Qur'an telah menjadi sumber rujukan bagi ilmu pengetahuan modern. Di dalam Al-Qur'an terdapat banyak sekali ayat yang meliputi berbagai cabang ilmu pengetahuan. Di dalam al-Qur'an ada ilmu biologi, ilmu kedokteran, genetika, geologi, arkeologi, geografi, hingga astronomi. Semua ada di dalam Al-Qur'an.
Pada masa lampau,semua ilmu tersebut masih belum terungkap dengan baik. Tetapi pada saat ini banyak ilmu dalam Al Qur'an yang telah dibuktikan kebenarannya. Contohnya tentang penciptaan besi dalam Al-Qur'an ada sebuah surat yang dinamai Surat Al Hadid atau besi. Besi merupakan logam yang bermanfaat bagi manusia. Namun unsur besi tidak terbentuk di bumi. Ia dibawa oleh meteor-meteor melalui ledakan ledakan bintang bintang diluar angkasa. Kemudian besi-besi itu dikirim ke bumi. Tentang hal itu terdapat dalam surat Al Hadid ayat 25.
 
 
-------
 
 
Ada juga fakta tentang penciptaan makhluk berpasang pasangan. Bukan hanya manusia yang diciptakan berpasangan oleh Allah subhanahu wa ta'ala. Segala sesuatu yang ada di bumi ini berpasangan. Juga partikel yang tidak terlihat mata seperti proton dan neutron.

:beginner:Dalam Al Qur'an juga diungkapkan penciptaan manusia dalam tiga tahap. Surat Az Zumar ayat 6 mengungkapkan tiga tahapan yaitu tahap pertama adalah tahap embrionik pada tahap ini sel telur dibuahi oleh sel sperma lalu membentuk Zigot. Zigot tumbuh membesar melalui pembelahan sel. Setelah itu ada tahapan embrionik atau 'alaqah. Pada tahap ini organ dan sistem tubuh bayi mulai terbentuk. Yang ketiga yaitu tahap fetus atau mudghah. Tahap ini dimulai pada bulan ke-8 sampai saat kelahiran.

:diamond_shape_with_a_dot_inside: Masya Allah selain itu ada juga fakta yang mengungkap tentang sidik jari manusia. Dulu sebelum pengetahuan modern berkembang, sidik jari dipandang tidak ada artinya. Namun ternyata sidik jari bisa digunakan untuk mengenali seseorang. Sidik jari itu sangat unik. Setiap orang memiliki kode sidik jari yang berbeda-beda.

-------
 

๐Ÿ•ฐAda pula fakta relativitas waktu. Teori ini menjelaskan bahwa waktu ditentukan oleh massa dan kecepatan. Waktu dapat berubah sesuai dengan keadaannya, itulah mengapa manusia terkadang merasakan waktu secara berbeda. Dalam waktu yang singkat dapat terasa lama. Kadang juga sebaliknya.

:mount_fuji:Di bumi banyak gunung bertebaran. Gunung-gunung itu tidak hanya memperindah pemandangan. Dalam ilmu geologi gunung berfungsi sebagai penyeimbang bumi dari guncangan. Gunung terbentuk karena tumbukan lempeng-lempeng raksasa yang membentuk kerak bumi. Ketika mereka bertumbukan, lempeng yang kuat menyusup ke dalam lempeng yang lemah menjadi gunung. Informasi ini dijelaskan dalam Al Qur'an.

Al Qur'an juga mengungkap fakta tentang laut. Di dalam laut cahaya hanya bisa masuk sampai kedalaman 200 m. Selebihnya keadaan berangsur-angsur menjadi gelap. Bahkan pada kedalaman 1.000 meter dibawah permukaan laut, keadaannya sangat gelap gulita. Demikian agung Al Qur'an. Semua keajaiban di bumi bisa dipelajari dalam Al Qur'an. Al Qur'an memang mukjizat yang tidak ada tandingannya.

-------

๐Ÿ•‹Dalam mengemban risalah kenabian, Rasulullah Shallallahu Alaihi Wasallam banyak menghadapi rintangan. Orang-orang musyrik di Mekah tidak henti-hentinya mengganggu Rasulullah Shallallahu Alaihi Wasallam. Mereka melakukan penganiayaan dan penindasan terhadap kaum muslim. Mereka bahkan menghina Rasulullah Shallallahu Alaihi Wasallam dengan menyebutnya sebagai orang gila.

:milky_way:Pada suatu malam berkumpullah tokoh-tokoh kafir Quraisy di Mina. Mereka adalah Abu Jahal Walid bin Mughirah dan Al Ash bin Qail. Mereka menemui Rasulullah Shallallahu Alaihi Wasallam.

Seperti biasa mereka datang untuk mengejek dan menghina beliau.

"Wahai Muhammad, kalau engkau benar Nabi dan Rasul, coba tunjukkan kepada kami 1 kehebatan yang bisa membuktikan kenabian dan kerasulanmu," kata mereka sambil mengejek.

Rasulullah Shallallahu Alaihi Wasallam kemudian bertanya, "Apa yang kalian inginkan?"

:waning_gibbous_moon:"Coba belah bulan itu menjadi 2," kata mereka sambil tersenyum sinis

"Apakah kalian akan masuk Islam jika aku sanggup melakukannya?" tanya Rasulullah Shallallahu Alaihi Wasallam kemudian.

-------

Mereka tertawa sinis seraya menjawab,"Ya."
Rasulullah Shallallahu Alaihi Wasallam terdiam untuk beberapa saat. Beliau memohon kepada Allah Subhanahu wa ta'ala untuk menolongnya. Kemudian terbelahlah bulan itu dengan sendirinya.

:point_up:๐ŸปSeraya menunjuk bulan yang sudah terbelah, Rasulullah Shallallahu Alaihi Wasallam bersabda, "Wahai Abu Jahal, bersaksilah kamu! Wahai Abu Walid bin Mughirah, bersaksilah kamu! Al Ash bin Qoil bersaksilah!" kata Rasulullah Shallallahu Alaihi Wasallam kepada kaum musyrik yang hadir.

Mereka semua tercengang dengan apa yang mereka saksikan. Bulan benar-benar terbelah menjadi dua. Demikian jauh jarak belahan bulan hingga Gua Hira tampak di antara keduanya.

:crystal_ball:Namun orang-orang kafir yang hadir berkata, "Muhammad engkau benar-benar telah menyihir kami!"

"Iya betul, ini pastilah sihir," mereka bersikeras. Kaum musyrik itu tetap tidak mau beriman. Padahal Rasulullah Shallallahu Alaihi Wasallam telah memenuhi permintaan mereka.

Selama berhari-hari mereka memperbincangkan apa yang mereka saksikan.

Kita lanjutkan besok ya kisahnya.....insyaallah

ูˆَ ุงู„ุณَّู„ุงَู…ُ ุนَู„َูŠْูƒُู…ْ ูˆَุฑَุญْู…َุฉُ ุงู„ู„ู‡ِ ูˆَุจَุฑَูƒَุงุชُู‡ُ

:memo:Editor : Ustadzah Ratna

MATERI 225