Terus semangat belajar dan berbagi ilmu sampai ke liang lahat, demi menjadi Hamba ุงู„ู„ّู‡ُ yang Kaffah.

๐Ÿ“šOneDayOneShiroh-lll๐Ÿ“—MATERI 161-165 ๐Ÿ“™๐Ÿ’š *Rasulullah ุตู„ู‰ ุงู„ู„ู‡ ุนู„ูŠู‡ ูˆุณู„ู… Pembawa Kebenaran Hakiki* ๐Ÿ’š ๐Ÿ’Ÿ

๐Ÿ“– *OneDayOneSiroh-III*

๐ŸŒŒ Materi 161 ๐ŸŒŒ

ุจِุณْู…ِ ุงู„ู„ّٰู‡ِ ุงู„ุฑَّุญْู…َู†ِ ุงู„ุฑَّุญِูŠْู…ِ

ุงู„ุณَّู„ุงَู…ُ ุนَู„َูŠْูƒُู…ْ ูˆَุฑَุญْู…َุฉُ ุงู„ู„ู‡ِ ูˆَุจَุฑَูƒَุงุชُู‡ُ

 ุงู„ู„َّู‡ُู…َّ ุตَู„ِّ ุนَู„َู‰ ู…ُุญَู…َّุฏٍ ูˆَุนَู„َู‰ ุขู„ِ ู…ُุญَู…َّุฏٍ

๐Ÿ’š *Rasulullah ุตู„ู‰ ุงู„ู„ู‡ ุนู„ูŠู‡ ูˆุณู„ู… Pembawa Kebenaran Hakiki* ๐Ÿ’š

๐ŸŒŒMalam itu begitu sunyi. Rasulullah Shallallahu Alaihi Wasallam masih saja bersedih. Beliau sangat berharap wahyu selanjutnya segera datang. Beliau kembali menyendiri di gua Hira.


"Ya Allah hanya kepadamu aku berserah diri," doa rasulullah shallallahu alaihi wa sallam malam itu. 

๐ŸŒ Allah subhanahu wa ta'ala selalu mendengar doa hamba-Nya, apalagi hamba itu adalah kekasih-Nya. Rasulullah shallallahu alaihi wasallam adalah utusan-Nya untuk mengajarkan kebaikan kepada umat.

๐Ÿ’ซAkhirnya Allah subhanahu wa ta'ala mengabulkan doa Rasulullah shallallahu alaihi wasallam. Tiba-tiba malaikat Jibril menyapa beliau. Rasulullah shallallahu alaihi salam sangat terkejut  begitu melihat wujud Jibril yang sesungguhnya. Beliau jatuh dan tersungkur ke tanah. Perasaan ketakutan seperti ketika menerima wahyu pertama kembali dirasakan oleh Rasulullah shallallahu alaihi wasallam. Beliaupun bergegas pulang dengan wajah pucat dan tubuh gemetar.

-----

"Selimuti aku.... selimuti aku....," pinta Rasulullah sallallahu alaihi wasallam kepada Khadijah.

♦️Khadijah bingung dan segera menyelimuti suaminya.

"Apa yang terjadi kepadamu wahai suamiku?" tanya khadijah sambil menambahkan selimut untuk menutupi tubuh Rasulullah sallallahu alaihi wasallam yang masih menggigil.

"Selimuti aku... selimut aku....," hanya itu jawaban dari Rasulullah shallallahu alaihi wa sallam. Beliau benar-benar dilanda perasaan cemas dan takut.

๐Ÿ“– Tiba-tiba malaikat Jibril menghampiri beliau. Kali ini, malaikat Jibril menyampaikan wahyu selanjutnya dari Allah subhanahu wa ta'ala. "Wahai orang yang berselimut bangunlah lalu berilah peringatan! Dan agungkanlah Tuhanmu, dan bersihkanlah pakaianmu dan tinggalkanlah segala perbuatan yang keji." (Al Qur'an surat al Muddatstsir ayat 1 sampai 5)

✨Rasulullah sallallahu alaihi wasallam mendengarkan wahyu itu dengan khusyuk. Wahyu itu meresap kedalam sanubari beliau.  Tubuhnya yang tadinya menggigil ketakutan ini, kini menjadi tenang.

-----

๐Ÿ“–Rasulullah  Shalallahu Alaihi wasalam membaca ayat yang dibacakan malaikat Jibril tadi berulang-ulang. Beliau merenungi isi ayat itu.

"Wahai istriku tercinta, mulai saat ini tidak ada  lagi waktu istirahat bagi kita. Allah sudah memberiku tugas untuk mengembalikan manusia dari jahiliyah kepada kebenaran. Mulai saat ini aku akan selalu bangkit untuk menegakkan amanah. Kuharap engkau bersamaku menjalankan amanah besar ini," pinta Rasulullah sallallahu alaihi wasallam kepada Khadijah.

"Tentu saja suamiku, aku akan selalu mendukungmu. Aku akan memilihmu dalam menegakkan agama yang benar ini. Allah akan membantu kita," sahut Khadijah bersemangat.

๐Ÿ’  Sejak saat itu Rasulullah shallallahu alaihi wa sallam mulai berdakwah. Awalnya dakwah dilakukan secara sembunyi-sembunyi. Rasulullah shallallahu alaihi wa sallam mengajak orang terdekatnya terlebih dahulu untuk memeluk Agama Islam.

-----

๐ŸŒŒAngin bertiup dengan kencang. Malam itu sangat dingin. Saat itu penduduk Mekah sudah mulai terserang kantuk. Rumah-rumah sudah mulai sepi, sementara itu Rasulullah Shallallahu Alaihi Wasallam sedang bersama beberapa orang sahabat yang sudah memeluk Islam.

๐Ÿ˜Mereka ada di rumah seorang sahabat yang bernama Arqam bin Abi Al Arqam. Mereka belajar bersama memahami ayat Al Qur'an yang sudah disampaikan oleh Malaikat Jibril.

"Untuk saudaraku sekalian, bersabarole. Allah akan mengangkat agama ini. Allah pasti akan memberi kita kemenangan kepada dakwah yang kita lakukan," papar beliau dengan penuh kasih sayang.

"Kami mendengarkanmu wahai Rasulullah," sahut mereka serentak walau dengan suara ditahan agar tidak terdengar orang-orang musyrik.


-----
Umat muslim sudah makin banyak. Jumlah mereka sudah lebih dari 40 orang. Diantara mereka ada keluarga Rasulullah Shallallahu Alaihi Wasallam yaitu istrinya yang bernama Khadijah, sepupu beliau yang bernama Ali bin Abi Thalib, dan anak-anak beliau. Ada juga dari kalangan sahabat seperti Abu Bakar As Siddiq dan Utsman bin Affan.

๐Ÿ“œMereka menjadi sahabat yang mendukung perjuangan Rasulullah Shallallahu Alaihi Wasallam. Beberapa budak dan rakyat miskin juga ikut berbaiat kepada Rasulullah Shallallahu Alaihi Wasallam.

๐Ÿ’— Salah satu budak yang masuk Islam adalah Bilal bin Rabah. Majikan Bilal yang bernama Umayyah bin Khalaf tidak suka jika Bilal menjadi seorang muslim. Oleh karena itu Umayyah melakukan penganiayaan yang sangat berat terhadap Bilal namun Bilal tetap teguh mempertahankan keimanannya.

Kita lanjutkan besok ya kisahnya..... insyaaAllah

 ูˆَ ุงู„ุณَّู„ุงَู…ُ ุนَู„َูŠْูƒُู…ْ ูˆَุฑَุญْู…َุฉُ ุงู„ู„ู‡ِ ูˆَุจَุฑَูƒَุงุชُู‡ُ

๐Ÿ“Editor:Ustadzah Ratna

☘️ MATERI 165 ☘️

๐ŸŒธ⛓๐ŸŒธ⛓๐ŸŒธ⛓๐ŸŒธ