Terus semangat belajar dan berbagi ilmu sampai ke liang lahat, demi menjadi Hamba اللّهُ yang Kaffah.

ODOS - Episiode 742 - 744 : 💟Upaya Mencuri Jasad Rasulullah💟

🌴🌴🕋🌴🕋🌴🌴

📚ONE DAY ONE SIROH📚

🥀MATERI 742🌿

اَللَّهُمَّ صَلِّ عَلَى مُحَمَّدٍ وَ عَلَى آلِ مُحَمد

💟Upaya Mencuri Jasad Rasulullah💟

Jenazah orang suci seperti Rasulullah Shallallahu Alaihi Wasallam dan para syuhada tidak akan hancur dimakan tanah. Orang-orang kafir pun tahu hal ini. Maka pernah pada tahun 557 Hijriyah atau 1.162 Masehi mereka mengirimkan 2 orang langsung dari Eropa ke Madinah.


Dua orang itu menyamar sebagai perantau yang sholeh dan bermukim di dekat tempat Rasulullah Shallallahu Alaihi Wasallam di makamkan. Siang dan malam keduanya menggali lubang di bawah tanah menuju ke arah makam Rasulullah Shallallahu Alaihi Wasallam untuk mencuri jasad beliau.

Namun suatu malam Raja Nuruddin dari Irak bermimpi di datangi oleh Rasulullah Shallallahu Alaihi Wassalam. Dalam mimpi itu Rasulullah Shallallahu Alaihi Wasallam meminta kepada raja untuk menyelamatkan dirinya. Setelah selama 3 malam berturut-turut Nuruddin memimpikan hal yang sama ia segera bergegas menuju Madinah.

Dua puluh  hari perjalanan harus ditempuh raja dan menterinya Jamaluddin untuk tiba di kota Rasulullah Shallallahu Alaihi Wasallam. Di tempat itu, Nuruddin menemui semua orang dan terkejut melihat dua laki-laki yang wajahnya telah dilihatnya dalam mimpinya. Dua laki-laki itulah yang ditunjuk oleh Rasulullah Shallallahu Alaihi Wasallam. Setelah diperiksa, ternyata benarlah apa yang terlihat dalam mimpi.


------------------------

Dua laki-laki beragama Nasrani itu juga mengaku hendak mencuri jasad Rasulullah Shallallahu Alaihi Wasallam dan mencemarkan beliau. Maka keduanya dihukum mati. Setelah itu, sekeliling makam Rasulullah Shallallahu Alaihi Wasallam diberi tembok yang dalam, menghujam ke tanah dan penjagaan diperketat.

Maka kaum Nasrani pun berusaha memakai cara lain. Dengan sekuat tenaga mereka mengupayakan agar umat Islam masuk ke dalam agama mereka. Hal ini sama saja dengan membongkar makam Rasulullah Shallallahu Alaihi Wasallam.

Rasulullah Shallallahu Alaihi Wasallam sudah memperingatkan kita dengan sabda beliau, "Hampir tiba masanya bahwa kamu akan diperebutkan oleh bangsa-bangsa sebagai mana orang-orang yang hadir dalam pesta jamuan makan menyantap hidangan yang disediakan bagi mereka."

 Seorang sahabat bertanya, "Apakah  disebabkan karena jumlah kami hanya sedikit pada waktu itu ya Rasulullah?"

Beliau menjawab, "Bahkan jumlah kalian pada waktu itu banyak, tetapi kamu tak ubahnya dengan air buih kala banjir. Allah akan mencabut rasa ketakutan dari dada musuhmu dan sebaliknya, Dia akan melemparkan ke dalam hati-hati kamu penyakit Al Wahn, yaitu penyakit cinta dunia dan takut mati."

---------------------------

💟Inilah Akhirnya💟

Sahabat fillah, begitulah akhir dari kisah mulia dan penuh hikmah ini. Kisah tentang perjuangan dan jalan hidup Rasulullah Shalallahu Alaihi Wasallam yang seluruh tarikan napasnya adalah sebuah teladan yang jika diikuti akan membuat kita tidak takut lagi menghadapi dua kehidupan: kehidupan di dunia ini dan kehidupan di akhirat nanti.

-------------------------

🔆Mengikuti Jalan Hidup Rasulullah🔆

Orang yang menyatakan cinta kepada Allah Subhanahu Wata'ala, tetapi tidak mengikuti jalan hidup Rasulullah Shallallahu Alaihi Wasallam, maka ia adalah pendusta.
Sabda Rasulullah Shallallahu Alaihi Wasallam, "Jika kamu mencintai Allah, maka ikutilah aku, niscaya Allah akan mencintaimu."

Cinta Allah kepada kita jauh lebih besar daripada cinta kita kepada Allah sehingga para ahli hikmah berkata, "Yang penting bukan cintamu, tetapi engkau dicintai.."

🔆Seruan Cinta🔆

Islam mengajarkan bahwa seorang mukmin tidak akan merasakan manisnya iman hingga ia merasakan hangatnya cinta. Inilah cinta yang dikehendaki oleh Rasulullah Shallallahu Alaihi Wasallam tercinta. Sabda beliau, "Cintailah Allah karena ia yang mencurahkan nikmat-nikmat-Nya kepadamu dan cintailah aku karena mencintai Allah dan cintailah keluargaku karena mencintai aku." (Hadits riwayat Tirmidzi dari Ibnu Abbas)

📝Editor : Ustadzah Ratna

💌MATERI 744💌

💛💚🧡♥️❤️💙🖤💜💖

YA ROSUL, SALAM ALAIKA

---

episiode 1 alhamdulullah sudah selesai.

ada📚OneDayOneSiroh-II📚 di blog www.rekimah.blogspot.com