Terus semangat belajar dan berbagi ilmu sampai ke liang lahat, demi menjadi Hamba اللّهُ yang Kaffah.

ODOS - Episiode 649 - 650 : 💟Rasulullah Bercerita💟Kerja Keras + Sedekah

📚ONE DAY ONE SIROH

💧MATERI 649💧

اَللَّهُمَّ صَلِّ عَلَى مُحَمَّدٍ وَ عَلَى آلِ مُحَمد

💟Rasulullah Bercerita💟

Berikut ini Rasulullah Shallallahu Alaihi Wasallam berkisah tentang betapa ridhonya Allah kepada orang-orang yang senang bekerja keras dan bersedekah.

Siang itu matahari menyengat begitu sengit, seolah-olah bisa mengeringkan seluruh cairan yang ada di balik pori-pori manusia. Dalam keadaan begitulah seorang hamba Allah berjalan.  Panas yang dideritanya membuat hamba itu berpikir, "Mengapa Allah Subhanahu wa Ta'ala tidak juga menurunkan hujan, begitu burukkah tindakan manusia di sini sampai Allah tidak berkenan menurunkan air dan langit?"

Tiba-tiba atas kehendak Allah Subhanahu wa Ta'ala juga ia mendengar sebuah suara berseru dari langit, "Turunkanlah hujan di kebun si Fulan!"

Hamba tadi mendengar segerombolan awan hujan berjalan perlahan menuju suatu tempat. Dengan rasa penasaran diikutinya awan itu sampai di sebuah tempat yang tanahnya berbatu hitam. Di situ awan menurunkan hujan dengan deras sampai airnya memenuhi beberapa parit. Sang hamba mengikuti aliran air di parit sampai ia melihat seorang laki-laki sedang mengatur aliran air dengan cangkulnya, agar sebagian air mengaliri kebunnya.

-
Hamba itu pun bertanya, "Wahai hamba Allah, siapakah namamu?"

 "Fulan" jawab pemilik kebun.

"Namanya sama dengan yang tadi kudengar dari langit," pikir hamba tadi.

 "Mengapa engkau menanyakan namaku?"

"Aku mendengar suara di atas awan yang telah menurunkan air ke kebun ini. Suara itu berkata, "Airilah  kebun si Fulan." Namanya persis dengan namamu. Apa yang telah kau perbuat dengan kebunmu ini?"

 Si pemilik kebunpun menjawab,  "Karena engkau sudah melihat seluruh kejadian ini,akan kuceritakan apa yang telah kuperbuat dengan kebunku. Aku selalu menunggu hasil panen kebunku. Aku bersedekah dengan sepertiga hasil itu, sepertiga lagi untuk makanku dan keluargaku, sepertiga lagi kuinfakkan untuk berjuang di jalan Allah Subhanahu wa Ta'ala.

🔆Sedekah dalam Keadaan Sempit

Sepeninggal Rasulullah Shallallahu Alaihi Wasallam ada seorang pedagang kurma bernama Athiyah binti Khalaf.  Dulu ia pernah kaya, tetapi kini jatuh miskin dan hanya mempunyai satu pakaian di badannya.  Suatu hari ia bertemu seorang ibu dan anak-anaknya yang kelaparan. Dari dalam rumah, Athiyah menjulurkan pakaian satu-satunya untuk sang ibu. Setelah itu ia bermimpi masuk surga dan bertemu seorang bidadari yang menjadi istrinya di surga.

Kita lanjutkan besok ya kisahnya..... ln syaa Allah

📝Editor : Ustadzah Ratna

🌧MATERI 650🌧

💧💧💧🌩⛈🌩💧💧💧