Terus semangat belajar dan berbagi ilmu sampai ke liang lahat, demi menjadi Hamba اللّهُ yang Kaffah.

ODOS - Episiode 493 - 495 : Utaibah bin ABu Lahab & Ummu Jamil

CHANNEL MUTE, [19.12.17 04:34]
🌴🌴🕋🌴🌴🕋🌴🌴

🌻ONE DAY ONE SIROH🌻

🌹MATERI 493🌹


🕋Utaibah bin Abu Lahab🕋

Sebelum hijrah,  dulu di Mekah ada sebuah peristiwa yang begitu menyakitkan hati Rasulullah Shalallahu Alaihi Wasallam sampai beliau pun menangis. Kejadian itu dimulai oleh Abu Lahab. Ia adalah paman Rasulullah Shallallahu Alaihi Wasallam tetapi juga merupakan orang yang paling keras menentang beliau. Setelah turunnya surat Al-Lahab yang mengancamnya dengan neraka, Abu Lahab mendatangi kedua putranya yaitu  Utaibah dan Utbah. Kedua putranya ini adalah para menantu Rasulullah Shallallahu Alaihi Wasallam. Utaibah menikah dengan Ummu Kultsum, Utbah menjadi suami Ruqayyah.

Tiba di hadapan kedua putranya itu ia menunjuk mereka dengan telunjuknya yang besar sambil berkata, "Haram aku bertemu kalian sesudah ini jika kalian tidak juga mau menceraikan kedua putri Muhammad!"

Diceritakannya juga bahwa Rasulullah Shallallahu Alaihi Wasallam membacakan firman Allah yang sangat mengganggu hati istri Abu Lahab. Ummu Jamil yang dalam surat Al-Lahab itu disebut sebagai pembawa kayu bakar datang memarahi putra-putranya, "Anak-anakku, ceraikanlah mereka. Keduanya telah keluar dari agama leluhur kita!"

Kedua pemuda itu menurut, mereka menceraikan kedua putri Rasulullah Shallallahu Alaihi Wasallam yang kemudian pulang sambil menangis. Setelah menceraikan Ummu Kultsum,  Utaibah Bin Abu Lahab mempersiapkan diri untuk pergi berdagang bersama kafilah Mekkah. Namun sebelum berangkat dia mendatangi Rasulullah Shallallahu
Alaihi Wasallam dan berkata, "Aku tidak beriman kepada agamamu aku ceraikan putrimu! Kamu tidak boleh mendatangiku dan aku pun tidak akan mendatangimu!"

Kita lanjutkan besok ya kisahnya...In syaa Allah.

✍️ Editor : Ustadzah Ratna

🌹MATERI 493🌹

🥀🍂🥀🍂🥀🍂🥀🍂🥀

CHANNEL MUTE, [19.12.17 04:34]
🌴🌴🕋🌴🌴🕋🌴🌴

🍓ONE DAY ONE SIROH🍓

🍇MATERI 494🍇


🕋Utaibah bin Abu Lahab🕋 

Belum cukup berkata kasar Utaibah menjulurkan tangannya dan menarik baju Rasulullah Shalallahu Alaihi Wasallam sampai robek. Bisa kalian bayangkan perasaan Rasulullah Shallallahu Alaihi Wasallam. Maka Rasulullah Shallallahu Alaihi Wasallam berdoa, "Semoga Allah membinasakannya dengan singaNya."

 Allah Subhanahu Wa Ta'ala mengabulkan doa itu. Dalam perjalanan dagang menuju Syam rombongan Utaibah berhenti di tempat bernama Az Zarqaa. Pada malam itu seekor singa mengintai mereka. Utaibah berkata, "Celaka demi Allah, binatang ini pasti akan memangsaku seperti yang dikatakan Muhammad."

Teman-teman Utaibah menenangkannya dan menyuruhnya tidur di tengah, sementara mereka tidur berkeliling melindunginya. Singa itu pergi namun ia datang lagi pada tengah malam dan menerkam kepala Utaibah sampai mati.

Rasulullah Shallallahu Alaihi Wasallam bertanya kepada iblis,  "Berapa teman-temanmu dari umatku?" Ia menjawab, "10, yaitu penguasa zalim, orang kaya yang takabur, pedagang khianat,   peminum khamr, mengadu domba, orang yang riya, pemakan riba, pemakan harta anak yatim, orang yang enggan berzakat, dan orang yang panjang angan-angan."

Kita lanjutkan besok ya kisahnya.....In syaa Allah.

✍️ Editor : Ustadzah Ratna

🍇MATERI 494🍇

🌽🥕🌽🥕🌽🥕🌽🥕🌽

CHANNEL MUTE, [19.12.17 04:35]
🌴🌴🕋🌴🌴🕋🌴🌴

📅ONE DAY ONE SIROH📅

📕MATERI 495📕


🕋Ummu Jamil🕋

Allah yang Maha Penyayang tentu sangat mengasihi Rasulullah Shallallahu Alaihi Wasallam. Allah Subhanahu wa Ta'ala selalu menurunkan pertolongannya kepada Rasulullah Shallallahu Alaihi Wasallam yang setia dan sangat besar cintanya kepada Allah Subhanahu wa Ta'ala itu.

Seperti terekam dalam peristiwa berikut:

 Ummu Jamil istri Abu Lahab adalah wanita yang cantik, namun ia tidak kalah dari suaminya dalam memusuhi keponakan mereka  Rasulullah Shallallahu Alaihi Wasallam. Setiap malam ia menebarkan duri dijalan yang akan dilalui Rasulullah Shalallahu Alaihi Wassalam pada keesokan harinya. Mulutnya juga kasar sekali. Dengan mulutnya itu ia melimpahi Rasulullah Shallallahu Alaihi Wasallam  sindiran-sindiran menyakitkan dan menciptakan isu-isu bohong mengenai diri Rasulullah Sallallahu Alaihi Wasallam. Di sulutnya api fitnah, hingga besar berkobar. Dihasutnya semua orang untuk memerangi Rasulullah Shallallahu Alaihi Wasallam dan pengikutnya tanpa tanggung-tanggung lagi. Karena itulah Al Quran menyebutnya sebagai wanita pembawa kayu bakar neraka. Allah Subhanahu Wa Ta'ala mengancam wanita ini di dalam firmanNya "Yang di lehernya ada tali dari sabut" (QS Al-Lahab ayat 5)

Ketika mendengar ayat Al-Quran mengenai dirinya tersebut Ummu Jamil sangat marah. Dengan kalap diambilnya segenggam batu dan diapun pergi mencari Rasulullah Shallallahu Alaihi Wa Sallam. Ummu Jamil mendatangi kabah karena ia tahu bahwa Rasulullah Shallallahu Alaihi Wasallam sering pergi kesana. Kebetulan di tempat itu Rasulullah Shallallahu Alaihi Wasallam sedang duduk bersama Abu Bakar. Ketika Ummu Jamil hampir tiba di tempat keduanya, Allah Subhanahu Wa Ta'ala membutakan sebagian penglihatan Ummu Jamil sehingga hanya Abu Bakar yang ia lihat.

"Abu Bakar di mana temanmu itu?" bentak Ummu Jamil geram sekali. "Aku dengar dia menjelekkan diriku. Demi Allah, seandainya aku menemukannya akan aku sumpal mulutnya dengan batu di tanganku ini. Demi Allah aku adalah seorang penyair ulung".

 Saat itu juga Ummu Jamil bersyair:

Kami membangkangnya hingga dia terhina.
Kami tidak mempedulikan perintahnya.
Kami berpaling dari agamanya.

Selanjutnya wanita ini pergi. Kemudian Abu Bakar bertanya kepada Rasulullah Shallallahu Alaihi Wasallam, "Rasulullah apakah dia tidak melihat Anda?" "Dia tidak melihatku, Allah telah menahan matanya agar tidak melihatku" demikian sabda Rasulullah Shallallahu Alaihi Wasallam.

Kita lanjutkan besok ya...In syaa Allah.

✍️ Editor : Ustadzah Ratna

📕MATERI 495📕

✏️📖✏️📖✏️📖✏️📖✏️