Terus semangat belajar dan berbagi ilmu sampai ke liang lahat, demi menjadi Hamba اللّهُ yang Kaffah.

10 Manfaat Garam Himalaya Bagi Kesehatan



10 Manfaat Garam Himalaya Bagi Kesehatan
Garam Himalaya adalah garam murni yang tersedia di bumi, karena bebas dari racun dan polutan. Garam ini terutama diambil dari pegunungan Himalaya atau biasa juga dikenal sebagai "emas putih". Warna dari garam Himalaya adalah warna pink, yang terutama disebabkan adanya oksida besi (iron oxide). Karena itulah, jenis garam ini juga sering disebut "garam merah muda".



Garam Himalaya terdiri dari natrium klorida, tetapi juga mengandung sekitar 80 persen elemen alami termasuk sulfat, magnesium, kalsium, kalium, fosfor, tembaga, seng, selenium, yodium, dan fluoride. Selain itu, karena sebagian besar mineral dalam garam ini ada dalam bentuk koloid, mereka mudah diserap oleh sel-sel manusia.
Karena kandungan mineral yang kaya, garam Himalaya menyediakan khasiat berbagai penyembuhan dan kegunaan luar biasa terapi untuk tubuh dan jiwa. Berikut adalah 10 Khasiat Garam Himalaya untuk Kesehatan


Khasiat #1 – Mengandung 84 mineral, Menjaga keseimbangan cairan

Tubuh kita perlu mineral! Garam Himalaya dapat memenuhinya. Sebab, di dalamnya terkandung 84 mineral. Saat dikonsumsi, mineral tersebut akan diserap usus halus dan masuk ke aliran darah.


Garam merah muda Himalaya berisi beberapa elektrolit yang mengatur hidrasi dalam tubuh. Hidrasi yang tepat sangat penting untuk semua sel tubuh untuk berfungsi secara efektif. Elektrolit utama dalam garam ini adalah natrium, kalium, kalsium, magnesium dan klorida. Semua elektrolit ini cepat diserap oleh tubuh dibandingkan dengan air.
Minum larutan air garam ini, juga dikenal sebagai "satu-satunya", sebagai bagian dari diet harian Anda untuk memastikan keseimbangan cairan yang tepat dalam tubuh.
  • Tempatkan 1 inci dari Himalaya garam kristal dalam botol kaca,.Lalu tutup rapat
  • Biarkan semalam.
  • Tambahkan 1 sendok teh larutan ini ke dalam segelas air disaring dan diminum hal pertama setiap pagi.
Catatan: Ketika membuatnya, pastikan Anda tidak menggunakan tutup logam dan sendok logam.


Khasiat #2 – Membersihkan racun
detoksGaram dan air memegang peranan penting bagi tubuh kita. Keduanya dibutuhkan setiap hari. Garam Himalayan akan menjadi kendaraan yang membuang racun dari sel sehat.


Muatan listrik dari garam serta berbagai mineral bisa ditransfer ke dalam air. Jadi, ketika Anda mandi di air ini, membantu menarik racun keluar dari sel-sel sehat dan ke dalam aliran darah Anda. Dari sana, racun dilepas dari sistem anda. Garam ini bahkan dapat membersihkan tubuh Anda tanpa Anda sadari.
Menambahkan garam Himalaya ke air mandi dapat menciptakan mandi meremajakan dan detoksifikasi.Muatan listrik dari garam serta berbagai mineral yang bisa ditransfer ke dalam air. Jadi, ketika Anda mandi di air ini, membantu menarik racun keluar dari sel-sel sehat dan ke dalam aliran darah Anda. Dari sana, racun yang dilepaskan dari sistem anda. Garam ini bahkan membersihkan tubuh dan memberikan penuh semangat apabila berendam dalam air hangat.
Dengan garam merah muda ini, Anda dapat membuat air garam untuk mandi detoksifikasi.  
  • Masukan 1 sampai 2 pon garam Himalaya di bak mandi berisi air hangat. 
  • Rendam diri di kamar mandi ini tidak lebih dari 15 sampai 20 menit. 
  • Menikmati mandi ini 2 atau 3 kali sebulan.

Khasiat #3 Membersihkan saluran pencernaan
Garam Himalaya juga membantu secara alami membersihkan saluran pencernaan. Garam ini juga bertindak sebagai obat pencahar alami dan memaksa sistem pencernaan Anda untuk melepaskan racun yang tersimpan dalam bentuk limbah. Hal ini pada gilirannya membantu menjaga sistem pencernaan bebas dari kotoran.

  • Masukan 2 sendok teh garam merah muda murni ke dalam botol liter.
  • Berikan toples lalu kocok untuk membantu melarutkan dan menangguhkan garam.
  • Tambahkan jus dari 1 jeruk lemon untuk meningkatkan rasa.
  • Minum Pada pagi hari
  • Selanjutnya, berbaring di sisi kanan tubuh Anda selama 20 sampai 30 menit.
  • Gunakan obat detoksifikasi ini sekali setiap beberapa bulan.


Khasiat #4 Menjaga keseimbangan pH sehat
Penting untuk menjaga keseimbangan pH yang sehat dalam tubuh, yang berarti sel-sel dalam tubuh Anda memiliki sedikit alkaline di alam. Hal ini membantu dalam berfungsinya tubuh dan menghambat pertumbuhan sel kanker, penyebab penyakit bakteri, jamur, virus dan parasit.

Garam Himalaya membantu menjaga alkalinitas dalam tubuh. Sebagai garam, ia membantu mengeluarkan racun asam dari tubuh, sehingga pH tubuh menjadi lebih normal dan sedikit basa, yang membantu dalam mengatur konsentrasi ion hidrogen dalam cairan tubuh.
  • Masukan 1 sendok makan garam merah muda murni dalam bak kecil air panas.
  • Posisikan kepala Anda atas bak mandi dan menutupi kepala Anda dengan handuk.
  • Terus menghirup uap selama 10 menit untuk membersihkan hidung dan udara yang mengarah ke sistem pernapasan.
  • Ulangi 2 atau 3 kali sehari atau sesuai kebutuhan.


Khasiat #5 – Meredakan sinus, Membantu mengobati penyakit pernapasan
Terganggu sinus? Coba campur garam Himalaya dengan air hangat.  Larutan garam Himalaya akan meredakan gejala sinus dan melancarkan pernapasan. Nggak usah heran, kristal pink ini memang ampuh untuk mengusir ion negatif.
Baik itu sinusitis, bronkitis, asma atau alergi, garam Himalaya membantu dalam mengobati masalah pernapasan. Garam merah muda ini membersihkan sistem pernapasan, dan membantu tetap bebas dari racun berbahaya. Sifat anti-inflamasinya membantu melonggarkan lendir yang berlebihan dan mempercepat transportasi mukosiliar.

Khasiat #6  Meningkatkan kesehatan gigi
Meskipun mungkin terdengar aneh, garam Himalaya meningkatkan kesehatan gigi. Ini dapat membantu mengobati gigi berlubang dan radang gusi serta menjaga bau mulut. Kalium dalam garam ini mencegah gusi dari perdarahan.

Hal ini juga mengandung kalsium, mineral yang memperkuat gigi. Plus, sifat antiseptik dan antibakteri mencegah pertumbuhan bakteri di mulut, salah satu penyebab utama dari beberapa masalah oral.
Meskipun mungkin terdengar aneh, garam Himalaya meningkatkan kesehatan gigi. dan dapat membantu mengobati gigi berlubang dan radang gusi serta menjaga bau mulut.Kalium dalam garam ini mencegah gusi dari perdarahan. Hal ini juga mengandung kalsium, mineral yang memperkuat gigi.serta, sifat antiseptik dan antibakteri mencegah pertumbuhan bakteri di mulut, salah satu penyebab utama dari beberapa masalah oral.
  • Larutkan 1 sendok teh garam merah muda dalam segelas air hangat dan dimurnikan untuk membuat larutan air garam
  • Setelah menyikat gigi, desir seteguk solusi ini di dalam mulut Anda selama 1 menit.
  • Lakukan ini dua kali sehari untuk menjaga kesehatan mulut yang baik. 

Khasiat #7 – Menurunkan tekanan darah
Kaget!? Ya, garam Himalaya ternyata dapat membantu menurunkan tekanan darah dan melancarkan peredaran darah. Kenapa? Karena penyerapan garam Himalaya ke dalam aliran darah lebih efisien dibandingkan garam biasa.  Sebelum mencobanya, Anda sebaiknya konsultasi dahulu dengan dokter.

Menormalkan gula darah
Orang yang menderita diabetes serta orang-orang yang berada pada risiko yang lebih tinggi dari penyakit ini bisa mendapatkan keuntungan dari garam Himalaya.mineral tertentu dalam garam ini, seperti kromium, vanadium, mangan dan magnesium, membantu menjaga gula darah Anda pada tingkat normal.
Kromium mampu membantu mengubah karbohidrat menjadi glukosa serta membantu regulasi dan produksi insulin. Tanpa kromium yang cukup dalam tubuh, insulin tidak bisa berfungsi dengan baik.Selain itu, vanadium memiliki efek seperti insulin pada metabolisme glukosa, dan bantuan magnesium dalam menstabilkan kadar gula darah.Untuk menjaga tingkat gula darah Anda normal, coba ganti garam yang terdahulu dengan garam himalaya "garam merah muda" untuk membantu kesehatan tubuh anda


Khasiat #8 – Menenangkan otot / Mencegah kram otot 

Sering pegal? Garam Himalayan solusinya. Garam ini dapat membuat otot-otot lebih rileks. Caranya, rendam kaki atau tubuh dengan air hangat yang sudah dicampur garam Himalaya. Lalu, rasakan sendiri hasilnya.
Garam ini memastikan keseimbangan cairan dan elektrolit yang tepat, aspek penting dari kesehatan otot. Elektrolit membantu melakukan impuls listrik untuk memastikan kontraksi otot yang tepat dan impuls saraf ke sel lain.
Himalaya garam juga efektif untuk memberikan bantuan dari kram otot biasa.garam ini memastikan keseimbangan cairan dan elektrolit yang tepat, aspek penting dari kesehatan otot. Elektrolit membantu melakukan impuls listrik untuk memastikan kontraksi otot yang tepat dan impuls saraf ke sel lain, jumlah magnesium dalam mendukung kesehatan otot dengan merangsang penyerapan kalsium. Kedua magnesium dan kalsium sama-sama penting untuk otot yang kuat.Selain itu, garam mengandung potasium, yang penting untuk fungsi otot yang tepat.Untuk mengobati nyeri otot atau kram, berendam dalam bak garam merah muda menenangkan selama 15 menit. Untuk mempersiapkan mandi ini,cukup melarutkan 1 cangkir garam merah muda dalam air mandi hangat.


Khasiat #9 Meredakan radang kulit

Garam merah muda juga bermanfaat untuk mengurangi peradangan kulit. Memiliki tingkat tinggi magnesium, yang memiliki hydrating, efek anti-inflamasi pada kulit meradang. Ini memperkuat penghalang kulit dan membantu dalam mempertahankan kelembaban di kulit.Bagi mereka yang menderita kulit sangat kering, psoriasis atau eksim, menikmati mandi garam merah muda dapat sangat efektif dan cara yang di anjurkan bagi mereka.
  • Tambahkan 1 cangkir garam merah muda ke bak diisi dengan air
  • Aduk rata, lalu rendam diri Anda dalam air yang menenangkan ini selama 30 menit.
  • Menikmati mandi santai ini beberapa kali seminggu.

Khasiat #10 Meningkatkan kualitas tidur

Tidur yang tepat sangat penting untuk kesehatan secara keseluruhan. Jika Anda menderita kurang tidur, garam Himalaya adalah jawaban yang dapat membantu anda mendapatkan tidur lelap kembali. Mineral dalam garam ini mendukung kelenjar adrenal Anda dan menjaga basa tubuh , yang pada gilirannya akan mendapatkan tidur  yang nyenyak. Magnesium di dalamnya sangat penting untuk relaksasi, mengurangi stres dan meningkatkan kualitas tidur
Hal ini yang pada gilirannya akan membuat Anda tidur nyenyak. Magnesium di dalamnya sangat penting untuk relaksasi, mengurangi stres dan meningkatkan kualitas tidur.

Selain itu, garam ini membantu ketika anda depresi dengan mengatur tingkat serotonin Anda.
 
  • Campur 5 sendok teh madu mentah organik dengan 1 sendok teh garam laut Himalaya merah muda dalam stoples. 
  • Tempatkan  campuran ini di bawah lidah Anda di malam hari untuk menikmati kualitas tidur.
  • Pilihan lain adalah dengan menggunakan lampu garam Himalaya di kamar Anda untuk menenangkan pikiran dan tubuh Anda dalam tidur yang nyenyak
*) diambil dari beberapa sumber.
So, jangan anggap remeh garam Himalaya! Karena, garam berwarna pink ini punya banyak khasiat.
Bagi yang minat bisa hubungi rusni hp/wa/tg 081315256839,
Free ongkir untuk wilayah jabodetabek
www.cindrarusni.blogspot.com