Terus semangat belajar dan berbagi ilmu sampai ke liang lahat, demi menjadi Hamba اللّهُ yang Kaffah.

GARAM MEMPUNYAI MANFAAT YANG LUAR BIASA UNTUK KECANTIKAN

Garam selain berguna sebagai bumbu dapur serta penyedap rasa makanan, ternyata memiliki segudang faedah kecantikan. Tidak banyak orang yang tahu kalau ternyata garam bisa dipakai untuk mempercantik rambut.

Garam bisa bikin rambut bergelombang dengan alami. Tak perlu pergi ke salon untuk memperoleh style rambut ala beach waves. Cukup hanya menyemprotkan air laut ke rambut Anda. Rambut ikal alami bisa didapat dengan menyiram air garam ke kepala. Menurut Amber Katz dari website Rouge 18, garam pasir yang menempel pada rambut bakal membuat struktur rambut jadi lebih ikal serta cantik.



Terkecuali berguna pada kecantikan rambut, garam juga mempunyai beragam faedah untuk kecantikan kulit serta kesehatan yang lain.

1. Scrub alami untuk facial

Garam mempunyai struktur yang agak kasar, hingga bisa berguna untuk meluruhkan sel kulit mati di muka. Katherine Dorn dari Pierre Michael Salon menyarankan untuk mencampurkan minyak muka (facial oil) dengan garam dapur, setelah itu berikan adonan di wajah serta dipijat dengan gerakan memutar. Basuh muka sampai bersih, sesudah lakukan perawatan ini.

2. Detoks Kulit

Garam sudah lama digunakan untuk kombinasi bahan facial di salon kecantikan. Garam dapat mematikan bakteri yang menyumbat pori-pori kulit. Untuk perawatan rumahan, tuang secangkir garam kedalam bak mandi yang diisi air hangat. Dengan mandi air garam sepanjang 30 menit bisa keluarkan toksin dari dalam tubuh, dan mengurangi pembengkakan.

3. Toner alami

Bukan hanya sebagai bahan untuk perawatan facial, toner alami bisa di buat dengan garam. Semprotkan air hangat yang sudah digabung dengan garam ke muka, lalu tepuk-tepuk hingga airnya kering. Toner ini berguna untuk memberikan nutrisi kulit Anda.

4. Menyembuhkan infeksi akibat pedicure

Terkadang, infeksi bisa berlangsung sesudah melakukan perawatan muka seperti pedicure. Coba bikin ramuan alami dengan memakai garam. Tuang secangkir garam ke air hangat. Rendam kaki ke dalamnya serta
biarlah sepanjang 30 menit. Kerjakan perawatan muka ini pada pagi serta malam hari. Umumnya infeksi bakal pulih sepanjang 2 hari.

5. Mengobati Jerawat

Jerawat kerap menyingkirkan rasa yakin diri pada wanita. Menurut pemilik salon Facials by Bonnie, garam bisa dipakai untuk menyembuhkan jerawat akibat pemakaian shampo yang mengakibatkan alergi pada kulit. Tuang ¼ sdt garam kedalam satu gelas air hangat. Celupkan kapas ke dalamnya, tempelkan di muka yang berjerawat serta biarkan sepanjang 1 menit. Air garam ini bakal kurangi kemerahan di muka serta pembengkakan.

6. Menghaluskan kulit

Untuk bikin scrub alami yang melembutkan kulit, campur garam dengan minyak zaitun. Aplikasikan di wajah sebagai scrub alami untuk menyamarkan kerutan. Rasa perih yang muncul dikarenakan dampak garam dalam melawan infeksi di kulit. Untuk bikin tubuh lebih nyaman, tambahkan minyak esensial seperti vanila, lavender atau cinnamon.

7. Mengatasi bibir retak

Garam bisa dipakai sebagai obat alternatif untuk bibir kering serta pecah-pecah. Diambil dari website Entertainista, mulai dengan mencampurkan 3 sdt garam dengan 1 sdt vaseline. Aduk sampai rata, lalu gosokkan adonan pada bibir yang kering. Cara ini akan mengelupaskan kulit sel-sel kulit mati serta kering. Teruskan dengan lap basah, lalu oleskan lip balm untuk melembabkan bibir Anda.

8. Mengobati mata bengkak

Banyak makan garam memang bisa menyebabkan wajah menjadi gemuk. Tetapi, garam ternyata efisien dalam menyembuhkan pembengkakan pada kelopak mata. Campurkan garam bersama air hangat untuk diaplikasikan pada mata bengkak.

9. Menyegarkan bau mulut

Tidak cuma untuk kecantikan rambut serta kulit, garam dapat juga dipakai untuk melindungi kesehatan mulut. Langkah membuat obat kumur alami dengan mencampurkan garam, baking soda dan air. Pakai kombinasi ini sebagai obat kumur alami yang dapat mematikan bakteri di mulut.

http://www.media-terkini.com/2016/02/garam-selain-berguna-sebagai-bumbu.html


www.takafuljakarta.com