Terus semangat belajar dan berbagi ilmu sampai ke liang lahat, demi menjadi Hamba اللّهُ yang Kaffah.

ODOS - Muhammad Kembali Ke Dusun - Pembelahan Dada

BismillahirRahmaanirRahiim

Ayah bunda.. Saudaraku pecinta Rasulullah Alhamdulillah kita semua msh di beri kesehatan, dan kesempatan untuk memperbaiki diri, menambah iman dan amal serta selalu haus akan ilmu yg bermanfaat.. 

Sudah tiba saatnya Muhammad dikembalikan kepada bunda Aminah.. Yuuk kita simak cerita selanjutnya.. 👇

"MUHAMMAD KEMBALI KE DUSUN"


Halimah dan suaminya mengembalikan Muhammad kepada Aminah. Alangkah bahagianya Aminah bertemu lagi dengan putra tunggalnya itu.

"Lihat! Kini engkau tumbuh menjadi anak yang tegap dan sehat!" ujar Aminah sambil mencubit gemas pipi putranya.

Aminah memandang Halimah dan suaminya dengan mata berbinar-binar penuh rasa terima kasih, "Kalian telah merawat Muhammad dengan baik, bagaimana aku harus berterima kasih?"

Halimah dan suaminya saling berpandangan dengan gelisah. Sebenarnya mereka merasa berat berpisah dengan Muhammad. Mereka amat menyayangi anak itu. Selain itu, sejak Muhammad datang, kehidupan mereka dipenuhi keberkahan.

"Kami cuma berharap andaikan saja engkau sudi membiarkan anak ini tetap bersama kami hingga menjadi besar. Sebab, aku khawatir ia terserang penyakit menular yang ku dengar kini sedang mewabah di Mekah." pinta Halimah.

Aminah menyadari bahwa yang mereka pinta ada benarnya, tetapi hatinya bimbang karena ia hampir tak sanggup berpisah lagi dengan putranya. Namun, Abdul Muthalib datang. Bangga sekali ia melihat pertumbuhan cucunya yang begitu bagus di daerah pedalaman.

"Aku ingin Muhammad kembali ke Dusun Bani Sa'ad sampai ia berusia lima tahun," kata Abdul Muthalib, "agar ia di situ belajar berkata-kata dan telinganya terbiasa mendengar bahasa Arab yang fasih sehingga nanti ia akan mampu berbicara dengan kata-kata yang fasih pula."

Aminah mengerti bahwa ia harus kembali melepas Muhammad demi masa depan putranya sendiri.

"Beri aku waktu beberapa hari bersama putraku, setelah itu boleh kalian membawanya kembali," kata Aminah.

Ayah Bunda, akhirnya Muhammad pun dibawa kembali ke dusun Bani Sa'ad. Namun, di sana ia mengalami sebuah peristiwa yang sangat mengguncangkan. Peristiwa apakah itu ?


Semoga kisah ini bermanfaat dan menambah khazanah pengetahuan untuk yang membacanya.. 

📚 Ensiklopedi Mini 
✏ Sekarang Aku Tahu

• Rahmat Bagi Semesta Alam

Keberkahan yang dialami keluarga Halimah adalah bukti bahwa Rasulullah Saw diutus untuk membawa rahmat (kasih sayang) untuk seluruh alam. Sebagaimana ditegaskan oleh firman Allah, "Dan Kami tidak mengutus kamu kecuali sebagai rahmat bagi segenap alam."

---

" PENUTURAN RASULULLAH "

Saudaraku tercinta, setelah Muhammad diangkat menjadi Rasulullah, ia diminta para sahabat untuk menceritakan tentang dirinya. Inilah yang Rasulullah katakan tentang diri beliau.

 "Ketika ibuku mengandungku, ia melihat sinar keluar dari perutnya. Karena sinar tersebut, istana-istana di Syam bercahaya.

 "Aku disusui di Bani Sa'ad bin Bakr. Ketika aku bersama saudaraku di belakang rumah sedang menggembalakan kambing, tiba-tiba dua orang berpakaian putih datang kepadaku dengan membawa baskom emas yang penuh berisi salju.

 "Kedua orang tersebut mengambilku, lalu membelah dadaku, mengeluarkan jantungku, membelahnya, mengeluarkan gumpalan hitam dari jantungku, dan membuangnya, Setelah itu, keduanya mencuci jantungku dan dadaku dengan salju yang telah dibersihkan. Salah seorang dari keduanya berkata kepada sahabat satunya. 'Timbanglah dia dengan sepuluh orang dari umatnya.'

    "Dia menimbangku dengan sepuluh orang umatku, ternyata aku lebih berat daripada mereka.

   "Orang pertama berkata. 'Timbanglah dia dengan seratus orang dari umatnya.'

    "Orang kedua itu menimbangku dengan seratus orang dari umatku, ternyata aku lebih berat daripada mereka. Orang pertama berkata lagi, 'Timbanglah dia dengan seribu orang dari umatnya. ' Orang kedua menimbangku dengan seribu orang dari umatku, ternyata aku lebih berat daripada mereka.'

    "Orang pertama berkata, 'Biarkan dia, Demi Allah, seandainya engkau menimbangnya dengan seluruh umatnya, ia lebih berat daripada mereka'."



📚 Ensiklopedi Mini
✏ Sekarang Aku Tahu

• Tujuan Pembelahan Dada

Tujuan peristiwa ini adalah mempersiapkan diri Muhammad untuk mendapatkan pemeliharaan dan wahyu agar manusia lebih mudah mengimani Rasulullah dan membenarkan risalahnya.


BismillahirRahmaanirRahiim

Ada peristiwa yang sangat mengguncangkan saat Muhammad kembali ke dusun Bani Sa'ad.. Yuuk kita simak peristiwa apakah itu... 

"PEMBELAHAN DADA"

Saudaraku Pecinta Rasulullah, peristiwa itu terjadi tidak lama setelah keluarga Halimah kembali ke pedalaman. Saat itu, umur Muhammad belum lagi genap tiga tahun. 

Hari itu, Muhammad kecil ikut menggembalakan kambing bersama saudara - saudaranya. Tiba-tiba, salah seorang putra Halimah datang berlari - lari sambil menangis. 

"Ada apa?" tanya Halimah dan suaminya panik. 

"Saudaraku yang dari Quraisy itu! Ia diambil oleh dua orang laki-laki berbaju putih. Dia dibaringkan! Dadanya dibelah sambil dibalik - balikkan!"

Halimah dan Harits segera berlari mencari Muhammad. Mereka menemukan anak itu sedang sendiri. Wajah Muhammad pucat pasi. Halimah dan suaminya memperhatikan wajah Muhammad baik - baik.

"Apa yang terjadi padamu, Nak?" tanya mereka. 

"Aku didatangi oleh dua orang laki-laki berpakaian putih. Aku dibaringkan, lalu dadaku dibedah. Mereka mencari sesuatu di dalamnya. Aku tak tahu apa yang mereka cari."

Tanpa bertanya lagi, Halimah segera membawa Muhammad pulang. Hatinya dipenuhi kecemasan. 

"Aku takut Muhammad didatangi dan digoda oleh jin" kata Halimah kepada suaminya. 

"Lebih baik kita membawanya kembali ke Mekah" jawab Harits. 

Sebenarnya siapakah dua orang laki-laki itu? 

📚 Ensiklopedi Mini
✏ Sekarang Aku Tahu

• Malaikat Jibril 

Menurut riwayat dari sahabat Rasulullah SAW, Anas bin Malik, yang mendatangi Rasulullah Saw adalah malaikat yang menyamar menjadi manusia. Salah satunya adalah Jibril, Malaikat Pembawa Wahyu. 

#OneDayOneSirah