Terus semangat belajar dan berbagi ilmu sampai ke liang lahat, demi menjadi Hamba ุงู„ู„ّู‡ُ yang Kaffah.

ODOS - episode 1-5, Sejarah kelahiran Rasulullah, nabi Muhammad SAW

MATERI_MUTE:
๐ŸŒพ๐ŸŒพ๐ŸŒพ๐Ÿ’๐ŸŒพ๐ŸŒพ๐ŸŒพ

Cinta, rindu dan Mute

๐Ÿ’š Rindu kami padamu ya Rosul, rindu tiada terpera
Berabad jarak darimu ya Rosul terasa dikau disini
Cinta ikhlasmu pada manusia bagai cahaya suarga
Dapatkah aku membalas cintamu secara bersahaja....
(Bimbo)


๐ŸŒพ Kerinduan yang amat sangat...

Itulah yang saya rasakan setelah membaca buku MUHAMMAD TELADANKU.


๐ŸŒพJilid pertama mulai saya baca,  berlanjut ke jilid berikutnya, seolah tak dapat dihentikan.

Jika saja tidak ada aktiftitas lain akan saya habiskan waktu utk membaca  buku MUTE.

๐ŸŒพKini, setiap hari saya selalu menyempatkan membacanya, padahal sebelumnya saya tidak mesti setiap hari menyempatkan membaca buku

๐Ÿ’jika sebelum2nya cinta kepada Rosul mungkin baru terucap dibibir saja, setelah membaca kisah perjuangannya, kisah hidupnya, akhlak budi pekertinya, kesabaran dan kecerdasannya dalam bersikap betapa cinta ini masuk kedalam hati..

Rasanya rindu sekali kepada Rosululloh SAW..
๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ

Semoga  anak2 kami, keluarga kami mencintai Rosululloh SAW seperti Alloh SWT mencintainya, seperti jibril dan malaikat mencintanya, seperti banyak sahabat mencintainy dan bisa bertemu Rosululloh SAW disurgaNya.
Aamiin ya Robbal'alamin.
๐Ÿ˜๐Ÿ˜๐Ÿ˜

Bersyukur saya memiliki Mute.
๐Ÿ’Love Rasulullah
๐Ÿ’Love Muhammad Teladanku.

Jogjakarta, 27 Maret 2016


๐ŸŒพ๐ŸŒพ๐ŸŒพ๐ŸŒพ๐ŸŒพ๐Ÿ‘

Muhammad saw Teladanku

Deskripsi Muhammad saw Teladanku
Ketika membaca kisah Rasulullah di Muhammad saw Teladanku, rasanya air mata ini tidak bisa berhenti.. Membaca perjuangan beliau dari lahir sampai beliau wafat, begitu banyak hikmah yang bisa kita petik. Terlebih mengenai indahnya akhlak beliau. Huhu, betapa takjubnya diri ini terhadap mulianya Rasulullah, betapa irinya hati ini, betapa Rasulullah begitu mencintai para sahabatnya dan sangat begitu dicintai. Tapi, berusaha mengobati hati ini, jika kita adalah umatnya yang juga sangat beliau cintai..


Ustadzah Yoyoh pernah berkata “Jika terpuruknya umat Islam pada saat ini, karena kita begitu ingin anak kita bisa membaca Al-Qur’an, menghafalnya, tetapi kita lupa mengenalkan sosok Rasulullah kepada anak-anak kita”..

Kenapa Muhammad saw Teladanku? Karena membaca kisah beliau di buku-buku ini, betap ingin mimpi saya terwujud, bahwa setiap keluarga muslim di Indonesia harus punya buku ini. Begitu menyentuh, begitu melekat di ingatan dan hati.. Betapa kata-kata yang dirangkai di buku ini, begitu indah bercerita dan mudah diingat. Di beberapa sekolah, untuk membangkitkan gelombang alfa anak sebelum belajar, Muhammad Teladanku dibacakan terlebih dahulu sebelum kelas mulai, di banyak sekolah Islam di Jawa Timur sudah banyak yang menerapkan ini. Dan, di sekolah alam, saya melihat buku ini, dibawa gurunya ke kelas.

Yaa.. Ketika saya mengalami banyak masalah untuk menyikapi orang, membaca kisah Rasulullah adalah solusinya.. Rasulullah betapa begitu cerdas dan sabar dalam bersikap. Dan bismillah, semoga anak-anak kami, keluarga kami, akan mencintai Rasulullah, seperti Alloh mencintainya, seperti Jibril dan malaikat mencintainya, seperti banyak sahabat mencintainya…

Muhammad Teladanku, kisah sirah Nabi Muhammad Saw. pertama di Indonesia untuk anak-anak yang disampaikan dalam bentuk dongeng. Mengenalkan kepada keluarga pada sosok teladan utama manusia. Disajikan dengan bahasa yang mudah dipahami, mengalir dan mengasyikkan, serta kaya akan nilai-nilai akhlaq mulia dan sejarah Islam. Memahami nilai-nilai Islam yang dicontohkan langsung oleh Nabi Muhammad Saw. jadi lebih menarik dalam sajian ilustrasi artistic full color. Semakin tidak membosankan karena dilengkapi dengan berbagai sarana interaktif.


Spesifikasi produk :

* Ukuran buku : 15 x 210 x 280 mm
* Penulis naskah : Eka Wardhana dan Tim Kreatif Sygma
* Hard cover, full color, kertas isi AP 190 gram

Muhammad Teladanku terdiri dari 16 buku utama dengan tema :
1. Kelahiran Rasulullah
2. Masa Muda
3. Menjadi Rasul
4. Ketabahan
5. Tanda-tanda Kemenangan
6. Madinah al Munawwarah
7. Mempersembahkan Islam
8. Perang Uhud
9. Perang Khandaq
10. Kemenangan di Khaibar
11. Penaklukan Mekah
12. Teladan Umat Manusia
13. Rasul Penyayang
14. Rasul yang Dicintai
15. Rasulullah Berkisah
16. Wafatnya Rasulullah
17. Mutiara Pelengkap

Selain itu, 1 set Muhammad saw Teladanku dilengkapi dengan sarana interaktif yang mendukung berupa :
• Satu (1) buku Mutiara Pelengkap berisi ensiklopedi mini kartun dan kuis yang mendidik
• Satu (1) buku Ensiklopedi Nabi Muhammad
• Lima (5) buku Muhammad Teladanku edisi balita
• Satu (1) CD interaktif
• Satu (1) paket games
• Tiga (3) poster ringkasan sirah nabawiyah


๐Ÿ‘๐Ÿ‘๐Ÿ‘๐Ÿ‘๐Ÿ˜„

---
MATERI_MUTE:
๐ŸŒด๐Ÿซ ONE DAY ONE SHIRAH ๐Ÿซ๐ŸŒด
➡ MATERI 1,  JILID 1 ⬅

ุงู„ุณَّู„ุงَู…ُ ุนَู„َูŠْูƒُู…ْ ูˆَุฑَุญْู…َุฉُ ุงู„ู„ู‡ِ ูˆَุจَุฑَูƒَุงุชُู‡

Bagaimanakah kabar sahabat fillahku hari ini?
Semoga kita semua selalu dalam lindungan Allah SWT. Aamiin...
Sudah siap kan mengikuti ODOS dari awal?๐Ÿ˜Š
Yuk langsung kita simak kisahnya....๐Ÿ˜

๐ŸŒŽ Jazirah Arab ๐ŸŒŽ

Sahabat fillahku, sesungguhnya Jazirah Arab itu tidak hanya terdiri atas gurun pasir. Ada banyak tanah subur yang telah dihuni sejak lama. Tanah-tanah subur itu terutama terletak di daerah pantai, seperti Yaman, Yamamah, Hadramaut, dan Ahsa. Di bagian tengah Jazirah Arab ada sebuah wilayah subur lain bernama Najd. Wilayah ini dikenal sebagai tempat asal kuda Arab yang termahsyur ke mana-mana.

Najd dan Yamamah juga terkenal sebagai penghasil gandum. Demikian banyak gandum yang dihasilkan sehingga konon mampu memenuhi kebutuhan seluruh penduduk Jazirah Arab yang ketika Nabi Muhammad dilahirkan berjumlah sekitar 10 juta- 12 juta jiwa. Di kota Madinah terdapat bukit -bukit yang baik untuk ditanami. Sementara itu, kota Thaif terkenal karena buah-buahannya.

Di luar daerah-daerah subur, Jazirah Arab dipenuhi gunung dan bukit-bukit batu yang besar. Tidak ada sungai mengalir. Suhu udaranya sangat panas. Karenanya, penduduk Arab umumnya suka mengembara. Mereka suka berpindah ke tempat mana saja yang dapat memenuhi keperluan hidup sehari-hari berserta hewan-hewan ternak mereka.

Nah besok kita lanjutkan dengan berkenalan lebih jauh dengan penduduk Arab ya....
In syaa Allah ๐Ÿ˜Š

๐Ÿ“Catatan tambahan ๐Ÿ“

๐Ÿซ Unta ๐Ÿซ

Unta adalah kendaraan yang sangat diandalkan penduduk gurun pasir. Ia dapat mengarungi gurun selama 17 hari tanpa minum. Walaupun pelan, jika dipacu unta dapat menempuh jarak sampai 300 km dalam sehari. Unta mau malahap ranting dan rumput pahit yang di jauhi kambing. Unta juga mau minum air berlumpur dan mengubahnya menjadi susu bermutu tinggi yang dapat digunakan sebagai obat tetes mata. Dagingnya dimakan, bulunya dibuat tali, kulitnya dapat menjadi aneka alat, mulai dari sandal sampai atap dan perisai perang. Air seninya menjadi sampo pencuci rambut. Kukunya dibakar dan diulek menjadi tepung untuk obat luka atau adonan kue. Kotorannya dapat dipakai sebagai bahan bakar. Unta adalah karunia Allah untuk penduduk gurun pasir.

kisah diambil dari buku Muhammad Teladanku 1

๐ŸŒด๐Ÿซ ONE DAY ONE SHIRAH๐Ÿซ๐ŸŒด

➡MATERI 2, JILID 1⬅
 

ุงู„ุณَّู„ุงَู…ُ ุนَู„َูŠْูƒُู…ْ ูˆَุฑَุญْู…َุฉُ ุงู„ู„ู‡ِ ูˆَุจَุฑَูƒَุงุชُู‡

Bagaimanakah kabar sahabat fillahku hari ini?
Semoga kita semua selalu dalam lindungan  ุณุจุญุงู†ู‡ ูˆุชุนุงู„ู‰ ุงู„ู„ู‡  Aamiin...
Sebelum menginjak ke dalam kisah Nabi Muhammad ุตู„ู‰ ุงู„ู„ู‡ ุนู„ูŠู‡ ูˆุณู„ู…, ada baiknya kita mengenal Jazirah Arab dulu yuk...๐Ÿ˜Š

๐ŸŒŽ Letak Mekah ๐ŸŒŽ

Sahabat Fillahku, tahukah kalian nama kota suci kaum Muslimin? Ya betul! Kota suci kaum Muslimin adalah Kota Mekah. Di Kota Mekah inilah letaknya Ka'bah, Baitullah. Ke arah Ka'bahlah seluruh Muslim di dunia menghadapkan diri jika sedang shalat. Di kota Mekah inilah nabi kita tercinta, Muhammad ุตู„ู‰ ุงู„ู„ู‡ ุนู„ูŠู‡ ูˆุณู„ู…, dilahirkan.

Kemudian, apakah kalian juga tahu di mana letak Kota Mekah? Di atas bukit yang subur? Atau di pinggir sungai besar yang dipenuhi banyak ikan? Sahabat fillahku, sebenarnya Kota Mekah adalah sebuah lembah yang tidak begitu luas di tengah lautan pasir. Bukit-bukit mengurung lembah ini rapat-rapat. Begitu rapatnya sehingga cuma ada tiga jalan untuk keluar dan masuk Mekah. Jalan pertama menuju ke Yaman, jalan ke dua menuju ke Laut Merah, dan jalan ketiga adalah jalan menuju Palestina.

Ribuan tahun yang lalu, Lembah Mekah hanyalah sebuah tempat persinggahan rombongan kafilah, baik yang datang dari Yaman menuju Palestina maupun sebaliknya, yang datang dari Palestina menuju Yaman. Nabi Ismail lah yang pertama kali membuat Mekah menjadi sebuah kota.

๐Ÿ“Catatan tambahan ๐Ÿ“

Pakaian Orang Arab

Penduduk asli Jazirah Arab adalah suku Badui. Pakaian mereka longgar, hangat pada musim dingin, dan sejuk pada musim panas. Pakaian ini menjaga kulit dari sengatan matahari serta angin kering. Pada zaman para nabi, pakaian ini terdiri atas dua helai. Satu helai melilit tubuh dari bawah ketiak. Satu helai lagi adalah sebuah jubah panjang sampai kaki dan terbuat dari bulu domba atau unta. Warnanya krem dengan lurik tegak berwarna hitam, biru, coklat atau putih. Pakaian wanitanya panjang menyapu tanah dan sangat longgar. Selendang melilit pinggang, jubahnya berlurik merah, kuning, hitam atau biru. Cadarnya berwarna hitam atau putih. Tudung kepala berwarna merah, putih, atau cokelat melindungi mata, telinga, dan hidung dari debu dan badai pasir.

๐ŸŒผ kisah diambil dari buku Muhammad Teladanku jilid 1 ๐ŸŒผ

๐ŸŒด๐Ÿซ ONE DAY ONE SHIRAH ๐Ÿซ๐ŸŒด
➡ MATERI 3 JILID 1⬅

ุงู„ุณَّู„ุงَู…ُ ุนَู„َูŠْูƒُู…ْ ูˆَุฑَุญْู…َุฉُ ุงู„ู„ู‡ِ ูˆَุจَุฑَูƒَุงุชُู‡

Alhamdulillah kita masih diberi nikmat sehat, iman dan Islam, semoga kita semua selalu dilimpahi rahmat dan keberkahan dari  ุณุจุญุงู†ู‡ ูˆุชุนุงู„ู‰ ุงู„ู„ู‡  Aamiin...
Yuk kita lanjutkan kisah tentang suku yang tinggal di Jazirah Arab...๐Ÿ˜Š

๐Ÿ‘ณ Badui ๐Ÿ‘ณ

Sahabat fillahku, suku Badui adalah penduduk asli Jazirah Arab. Mereka adalah prajurit pengelana yang tangguh. Tinggi mereka sedang, tapi kekar, cekatan, dan kuat menderita dalam alam yang keras. Jika ada anggota keluarga yang tewas, para lelaki Badui akan segera membalas pembunuhnya. Mereka berani dalam bertempur dan sabar dalam kekalahan.

Meski demikian, orang Badui terkenal tanah, senang memberi, dan sangat menghormati tamu. Mereka juga tenang, sabar, dan tidak cepat marah. Orang Badui juga sangat mengagumi keindahan syair. Jiwa orang orang Badui mudah terpanggil pada kebenaran. Mereka adalah orang orang sederhana. Mereka duduk di lantai dengan wadah makanan di lutut. Dengan demikian, tidak bisa dibedakan mana majikan dan mana bawahan.

Sahabat fillahku, kepada orang orang inilah Nabi Muhammad ุตู„ู‰ ุงู„ู„ู‡ ุนู„ูŠู‡ ูˆุณู„ู…, diutus. Berkat bimbingan Nabi Muhammadlah orang orang Badui dari padang pasir yang sunyi ini mampu mengguncang dunia. Merekalah yang akhirnya menyebarkan agama Islam ke seluruh dunia. Merekalah yang membangun umat Islam menjadi umat yang besar dan dihormati.

Namun, jauh sebelum menyebar ke penjuru bumi, perjalanan umat Islam di Jazirah Arab dimulai oleh kisah Nabi Ibrahim ุนَู„َูŠْู‡ِ ุงู„ุณَู„ุงَู…ُ. Beliau adalah nenek moyang Nabi Muhammad ุตู„ู‰ ุงู„ู„ู‡ ุนู„ูŠู‡ ูˆุณู„ู….

Kita lanjutkan besok ya kisah keberanian Nabi Ibrahim ุนَู„َูŠْู‡ِ ุงู„ุณَู„ุงَู…ُ
In syaa Allah ๐Ÿ˜Š

๐Ÿ“Catatan tambahan ๐Ÿ“

๐ŸŽช Kemah Badui ๐ŸŽช

Kemah Badui dibuat dari bulu kambing yang ditenun renggang agar ada celah untuk peredaran udara. Kala lembab dan hujan, seratnya merapat menangkal air. Pada musim panas, kemah teduh dan angin meniup dari samping. Pada musim dingin, udara hangat karena hanya bagian depan yang terbuka. Perabotan dalam kemah terbatas pada tikar untuk tidur, perkakas dapur, dan kantong air yang terbuat dari kulit.


๐ŸตKisah diambil dari buku :
Muhammad Teladanku๐Ÿต
➡ MATERI 3 JILID 1 ⬅

๐ŸŒด๐Ÿซ ONE DAY ONE SHIRAH๐Ÿซ๐ŸŒด
MATERI 4 JILID 1


ุงู„ุณَّู„ุงَู…ُ ุนَู„َูŠْูƒُู…ْ ูˆَุฑَุญْู…َุฉُ ุงู„ู„ู‡ِ ูˆَุจَุฑَูƒَุงุชُู‡

Alhamdulillah Allah masih memberikan nikmat iman dan Islam bagi kita semua.
Masih semangat kan baca ODOS nya?๐Ÿ˜Š
Mari kita lanjutkan kisah tentang  Rasulullah.

๐ŸŒท *Keberanian Nabi Ibrahim ุนَู„َูŠْู‡ِ   ุงู„ุณَู„ุงَู…ُ   * ๐ŸŒท

Sahabat fillahku, Nabi Ibrahim ุนَู„َูŠْู‡ِ
 ุงู„ุณَู„ุงَู…ُ adalah salah satu nabi yang sangat berani menghadapi kaum yang sesat. Beliau tidak peduli mereka mengejek ajakannya.

Pada saat yang tepat, saat semua penduduk mengadakan pesta tahunan, Nabi Ibrahim ุนَู„َูŠْู‡ِ ุงู„ุณَู„ุงَู…ُ   mendatangi kuil dengan membawa kapak besar yang tajam.

Di dalam kuil, banyak sekali makanan untuk persembahan. Makanan itu masih utuh karena patung memang tidak bisa makan. Nabi Ibrahim ุนَู„َูŠْู‡ِ   ุงู„ุณَู„ุงَู…ُ    hanya tersenyum mengingat kebodohan penduduk Negeri Babilonia (sekarang Irak).

Lantas, dengan tangkas, Nabi Ibrahim ุนَู„َูŠْู‡ِ   ุงู„ุณَู„ุงَู…ُ     merobohkan semua patung-patung di dalam kuil, kecuali patung yang paling besar. Sebelum pergi, Nabi Ibrahim ุนَู„َูŠْู‡ِ ุงู„ุณَู„ุงَู…ُ  meninggalkan kapaknya di pundak patung paling besar.

Raja Namrud dan penduduk Babilonia sangat terkejut ketika mereka kembali dan melihat kuil tempat penyembahan mereka hancur.

"Siapa yang telah menganiaya tuhan-tuhan kita?!"teriak raja Namrud sangat marah. "Siapapun dia ... dia harus diberi hukuman yang setimpal!"

"Hamba tau ini pasti perbuatan Ibrahim!"kata seorang penduduk.

"Panggil dia sekarang juga!"

Para pengawal kerajaan diikuti beberapa penduduk mendatangi rumah Nabi Ibrahim ุนَู„َูŠْู‡ِ ุงู„ุณَู„ุงَู…ُ    . Derap langkah mereka terdengar riuh. Nabi Ibrahim ุนَู„َูŠْู‡ِ ุงู„ุณَู„ุงَู…ُ   pun diseret dan diarak keliling kota. Beliau lalu dibawa ke tempat terbuka.

"Ibrahim, apa betul kamu yang telah menghancurkan tuhan-tuhan kami?" tanya seorang hakim beberapa saat kemudian.

Nabi Ibrahim ุนَู„َูŠْู‡ِ ุงู„ุณَู„ุงَู…ُ   tersenyum tenang, "Bukan," jawabnya singkat, "coba lihat, bukankah yang memegang kapak itu patung yang paling besar? Barangkali dia yang melakukannya," lanjutnya.

"Mana mungkin?Dia tidak bisa melakukan apapun!" Kata hakim tegas.

Nabi Ibrahim ุนَู„َูŠْู‡ِ ุงู„ุณَู„ุงَู…ُ  tersenyum lagi, "Kalau tidak bisa melakukan apapun, mengapa kalian menyembahnya?" ujarnya pelan.

Semua orang terpana mendengar perkataan Nabi Ibrahim ุนَู„َูŠْู‡ِ ุงู„ุณَู„ุงَู…ُ   yang begitu pelan, tetapi amat mengagetkan.

"Mengapa kalian menyembah sesuatu yang tidak mendatangkan kebaikan? Mengapa kalian tidak juga menyadari kesalahan kalian?"

"Diam!" bentak Raja Namrud tidak tahan mendengar kalimat Nabi Ibrahim ุนَู„َูŠْู‡ِ ุงู„ุณَู„ุงَู…ُ .
 "Prajurit! sekarang juga kumpulkan kayu bakar untuk membakar Ibrahim!" Perintahnya kemudian.

Tidak berapa lama, kayu pun terkumpul dan membentuk perapian yang siap membakar Nabi Ibrahim ุนَู„َูŠْู‡ِ ุงู„ุณَู„ุงَู…ُ 

Begitu api berkobar, Nabi Ibrahim ุนَู„َูŠْู‡ِ ุงู„ุณَู„ุงَู…ُ   dilemparkan ke dalamnya, disaksikan hampir semua penduduk Negeri Babilonia. Pada saat itu pula, Allah berfirman, "Hai api, menjadi dinginlah (kamu) dan berilah keselamatan bagi Ibrahim." (QS Al Anbiya, 21:69).


๐Ÿ“Catatan tambahan๐Ÿ“

*Ayah Nabi Ibrahim ุนَู„َูŠْู‡ِ  ุงู„ุณَู„ุงَู…ُ  *

Nabi Ibrahim ุนَู„َูŠْู‡ِ ุงู„ุณَู„ุงَู…ُ  dilahirkan di Irak (Kaldea). Ayahnya adalah seorang tukang kayu pembuat patung. Patung-patung itu dijual kepada masyarakat untuk disembah. Ketika remaja, Ibrahim sangat heran melihat patung buatan ayahnya disembah orang. Ayahnya sangat marah ketika Ibrahim menanyakan hal itu. Sebabnya sang ayah khawatir patung-patungnya tidak laku akibat ulah Ibrahim.
                          
๐ŸŒด๐Ÿซ Kisah diambil dari :
Buku  Muhammad Teladanku
MATERI 4 JILID 1. ๐Ÿซ๐ŸŒด

๐ŸŒด๐Ÿซ๐ŸŒด๐Ÿซ๐ŸŒด๐Ÿซ๐ŸŒด๐Ÿซ๐ŸŒด๐Ÿซ๐ŸŒด
๐Ÿ€ONE DAY ONE SHIRAH๐Ÿ€
➡ MATERI 5 JILID 1⬅


ุงู„ุณَّู„ุงَู…ُ ุนَู„َูŠْูƒُู…ْ ูˆَุฑَุญْู…َุฉُ ุงู„ู„ู‡ِ ูˆَุจَุฑَูƒَุงุชُู‡

Alhamdulillah Allah masih memberikan nikmat iman dan Islam bagi kita semua.
Masih semangat kan baca ODOS nya?๐Ÿ˜Š
Mari kita lanjutkan kisah tentang nenek moyang  Rasulullah Muhammad ุตู„ู‰ ุงู„ู„ู‡ ุนู„ูŠู‡ ูˆุณู„ู…. 

ุงَู„ู„َّู‡ُู…َّ ุตَู„ِّ ุนَู„َู‰ ู…ُุญَู…َّุฏٍ ูˆَ ุนَู„َู‰ ุขู„ِ ู…ُุญَู…َّุฏ

Nabi  Ibrahim ุนَู„َูŠْู‡ِ ุงู„ุณَู„ุงَู…ُ   dan Bunda Sarah

Allah SWT tidak membiarkan Nabi Ibrahim  teraniaya.
"Api menjadi dinginlah dan selamatkan Ibrahim!" demikian Allah SWT berfirman kepada api.

Api pun tidak dapat membakar tubuh Nabi Ibrahim sehingga beliau dapat keluar dari dalam api dengan selamat. Kemudian, bersama Sarah, istrinya, Nabi Ibrahim  meninggalkan negerinya dan pergi ke Palestina. Dari Palestina, Nabi Ibrahim  dan Sarah tiba di Mesir. Saat itu, Mesir berada di bawah kekuasaan raja-raja Amalekit (Hyksos). Raja-raja Amalekit ini sangat menyukai wanita-wanita cantik. Jika wanita cantik itu telah menikah, raja-raja Amalekit akan membunuh suaminya.

Adik-adik tersayang, Bunda Sarah adalah wanita yang jelita. Melihat kecantikannya, raja berniat meminang Sarah menjadi istrinya.

"Apakah dia istrimu?" tanya raja kepada Nabi Ibrahim.

Nabi Ibrahim mengetahui bahwa dia akan dibunuh jika mengaku bahwa Sarah adalah istrinya. Oleh karena itu, beliau berpura-pura memperlakukan Sarah sebagai adiknya. Setelah itu, sahabat fillah, ternyata raja tidak dapat mendekati Bunda Sarah. Kakinya seolah tertanam di lantai.

"Wanita ini pasti dilindungi oleh Tuhannya. Aku tidak dapat mengganggunya," demikian pikir raja ketakutan.

Akhirnya, raja melepaskan Nabi Ibrahim  dan Bunda Sarah. Sebagai hadiah, raja memberikan seorang hamba wanita bernama Hajar kepada mereka berdua.

Sahabat fillah, Nabi Ibrahim  terus berdakwah. Namun, beliau tidak juga diberi seorang anak untuk melanjutkan tugas dakwahnya, padahal usianya sudah semakin lanjut. Melihat hal itu, Bunda Sarah meminta Nabi Ibrahim  menikahi Hajar.

Apakah Allah memberi Nabi Ibrahim seorang anak dari rahim Hajar?

๐Ÿ“Catatan tambahan๐Ÿ“

Raja Namrud

Nabi Ibrahim  dibakar atas perintah Raja Namrud. Namrud adalah raja yang menganggap dirinya Tuhan. Allah kemudian membinasakan Namrud beserta pasukannya dengan serangan nyamuk. Demikian Allah menghinakan orang-orang yang sombong.

Kita lanjutkan kisahnya besok ya.....In syaa Allah.

๐Ÿ€Kisah ini diambil dari Buku Muhammad Teladanku ๐Ÿ€
➡ Materi 5 Jilid 1⬅

⁠⁠⁠⁠⁠