Terus semangat belajar dan berbagi ilmu sampai ke liang lahat, demi menjadi Hamba اللّهُ yang Kaffah.

SMS Sahabat november-Desember

01/11/2010 Sahabat…Tiap hari kebaikan yang kita perbuat berlomba dgn keburukan. Mereka berebut tempat utk bersanding dgn kita. Kebaikan memesan surga untuk mneetap…kburukan meemilih nraka sbg rumah… sandarkan dirimu pd kbaikan.. maka kebaikan pasti menopang, beri kebaikan pd orang2, mk mrk akan tertolong. Fokuslah pada kebaikan, utamakan manfaat, capailah prestasi tbaik dgn bekal ilmu. Sempurnakan ikhtiar dgn doa… to shbt, iklaslah menerima kebaikan ssorang tanpa menilai keiklasan hatinya.


2/11/2010 Rasulullah SAW bersabda: Tidak ada suami amal anak Adam pada hari raya Qurban yang lebih dicintai Allah selain menyembelih Qurban (HR AtTirmidzi)-www.dtjakarta.or.id.
2/11/2010 Allah tak pilih kt utk tgl di lereng merapi… Allah tak pilih qt tuk tgl di Mentawai, Wasior… Tapi Allah mmilih kt tuk menyaksikan itu semua. Btapa mudahnya buat Allah mlakukan itu semua, btp mudah melepas pakaian sombong manusia & saat Allah murka, manusia dipersilahkan mcari bumi lain slain bumi-Nya & mcari Tuhan lain slain diriNya. Sahabatku, smoga rasa syukur ini smakin btambah & ridho semua takdirNya….bangun3x… doakan saudara2 kt disana yuuuk.
2/11/2010 Hari ini terik sang surya sangat menyengat, ada langkah2 gontai ttahan, ttp jk kt mengingat stiap yg kt lakukan adlah pengabdian kt kpd-Nya, kt akan tsenyum walaupun dlm keadaan lelah… slamat melanjutkan pengabdianmu kpd Allah…

3/11/2010 sahabat…. Jgn menunggu senyuman, baru bbuat baik, jgn mnunggu…… dicintai baru mau mcintai, ksepian dtg baru mau mhargai persahabatn. mdapatkan banyak baru mau bbagi, kegagalan baru ingat nasehat, kesulitan mucul baru mau percaya dgn kebajikan, datangnya waktu baru mau mlayani, org lain tluka baru minta maaf…jgn menunggu dibangunin baru mau sholat malam…. Krn kt tak akan pernah tau kpn waktu utk kt usai.
4/11/2010 Org cerdas adlah yg banyak prsiapkan bekal utk kampong akhirat… org bsahaja adlah yg mengambil sdikit utk kebutuhannya dan mberi bnyak utk org lain. Orang zuhud adlah yg meletakkan dunia ditanganya bukan dihatinya. Org berilmu adlah yg mjadikan Qur’an & sunnah sbg pegangannya, org sukses adlh yg mbangun generasi Qur’ani, org sabar adlah yg menanti pertemuan dgn Tuhannya.

6/11/2010 Jika hatimu lelah, istirahatlah dgn kesabaran, ceritakan dukamu pd ketabahan, usap airmatamu dgn harapan, jika kamu tluka tetaplah tsenyum utk menunjukkan keikhlasanmu…
6/11/2010 Alhamdullilah, semoga tempat baru merubah semua dan Allah memberikan keberkahan lahir bathin. Diberikan jalan kemudahan dalam segala hal. Amin. semoga– Dahlia

8/11/2010 Dan hendaklah kami mminta ampun kepada Tuhanmu dan bertobatlah kepadaNya, niscaya Dia akan memberi kenikmatan yang baik terus menerus kepadamu sampai waktu yang ditentukan, dan Dia membalas orang yang mempunyai keutamaan (QS 11:3)
8/11/2010 Pada hati yg bersih tdapat hamparan luas ksempatan kbaikan yg dapat kt perrbuat. Pagi hari ini lebar hati yg bersih ibarat lebarb 1 hlmn hp yg siap diisi dgn kebaikan. Apapun pbuatan kebaikan yg tlah kau pbuat akan kau petik kenikmatannya….

10/11/2010 Almu’min kayyisun fathinum; demikian sabda rasul = org beriman itu sangat cerdas krn ia beriman kpd Allah dan ingin behagia selama2nya di akhirta. Selera ibadahnya tinggi, semangat beriktiar dan beramal saleh kuat, akhlakpun mulia. Dia tidak mau terjebak enak sesaat lalu menderita berkepanjangan, justru diolahnya hidup sesaat ini untuk behagia selama-lamanya. “ sesunggunya akhirat itulah kehidupan sebenarnya (QS 29:64)…. Salam sukses untuk semua, jelang harimu dgn senyuman…
13/11/2010 terima kasih Allah menciptakan rasa ini memiliki rasa dingin, yang memiliki naikmat kalau berselimut. Alhamdulillah.

14/11/2010 skls info: senin 15 nov 2010 shaum/puasa yaa… niatin shaum arofah, cause insyaAllah senin para jamaah haji kumpum di padang Arofah untuk melakukan wukuf.
15/11/2010 Yaa Rabbi, yaa illahi… jaga sabahatku ini dalam lelahnya, jadikanlah kerjakerasnya sebagai saksi atas pengorbanan, keseungguhan dalam meraih ridho & keberkahan rizki-Mu. Lindungilah dia dan jadikanlah air matanya sebagai penjaganya dari api neraka, ridhoi selalu langkahnya agar dapat kulihat lagi senyum manisnya, terangi jalannya agar kelak ia bisa berada bersama orang2 yang kau cintai dan mencintaiMu…

16/11/2010 Dzikir adalah kunci untuk membuka pintu hati dan apabila pintu hati telah terbuka, muncullah dari dalamnya pikiran2 yang arif untuk membuka mata hati, maka tampaklah sifat2 Allah melalui mata hati, kemudian mata hati akan melihat refleksi kasih sayang, kelembutam keindahan dan keindahan Allah. Dalam cermin hati yang bersih.
17/11/2010 Bila saja kita mau bercermin dari kisah keluarga Ibrahim, , padanya kita disuguhkan banyak episiode hidup indah dibawah kehendak tuhan…kepercayaan yang mutlak tanpa ragu pada keyakinan bahwa Allah tak akan pernah menelantarkan hamba yang taat kepadaNya..ketegaran menjalani kehendak Allah..keikhlasan menerima ujian…kesabaran menanggung amanah..kemuliaan dalam hidup..kepedulian kepada sesame dan banyak lagi keutamaan keluarga Ibraham…maka pantaslah kita bertakbir hari ini untuk keagungan Allah karena perjuangan keluarga Ibrahim masa lalu… met Iedul Adha.

17/11/2010 Allahummaftag lanaa hikmataka. Wantsur ‘alaina rahmataka. Minkhazaa ini rahmatika yaa arhamar rahimiin. Selamat Idul Adha semoga Allah memanggil kita untuk berhaji dan berumrah. Amin- IkatanAlumni Quantum terjemah Quran.
Seseorang telah menuliskan kata-kata yang indah ini. cobalah ambil sedikit untuk mengerti maknanya mendalaminya.

1. Doa bukanlah "ban serap" yang dapat kamu keluarkan ketika dalam masalah,
tapi "kemudi" yang menunjukkan arah yang tepat.
2. Kenapa kaca depan mobil sangat besar dan kaca spion begitu kecil? Karena masa lalu kita tidak sepenting masa depan kita. Jadi, pandanglah ke depan dan majulah.
3. Pertemanan itu seperti sebuah buku. Hanya membutuhkan waktu beberapa
detik untuk membakarnya, tapi butuh waktu tahunan untuk menulisnya.
4. Semua hal dalam hidup adalah sementara. Jika berlangsung baik,
nikmatilah, karena tidak akan bertahan selamanya. Jika berlangsung salah,
jangan khawatir, karena juga tidak akan bertahan lama.

5. Teman lama adalah emas! Teman baru adalah berlian! Jika kamu mendapat
sebuah berlian, jangan lupakan emas! Karena untuk mempertahankan sebuah
berlian, kamu selalu memerlukan dasar emas.
6. Seringkali ketika kita hilang harapan dan berpikir ini adalah akhir dari
segalanya, Tuhan tersenyum dari atas dan berkata " Tenang sayang, itu
hanyalah bengkokan, bukan akhir!
7. Ketika Tuhan memecahkan masalahmu, kamu memiliki kepercayaan pada kemampuanNya; ketika Tuhan
tidak memecahkan masalahmu, Dia memiliki kepercayaan pada kemampuanmu.
8. Seorang buta bertanya pada St. Anthony : "Apakah ada yang lebih buruk
daripada kehilangan penglihatan mata?" Dia menjawab : "Ya ada, kehilangan
visimu!"
9. Ketika kamu berdoa untuk orang lain, Tuhan mendengarkanmu dan memberkati mereka,
dan terkadang, ketika kamu aman dan happy, ingat bahwa seseorang telah mendoakanmu.
10. Khawatir tidak akan menghilangkan masalah besok, hanya akan menghilangkan kedamaian hari ini. Jika kamu menikmati dan merasa sudah diberkati, mohon mengirimkan juga ke orang lain.
Karena siapa tau akan mencerahkan hari seseorang juga.." Berilah maka engkau akan menerima.

19/11/2010 Berkorban itu indah, karena ia bekerja dalam ruang jiwa yang paling dalam, dan inti pekerjaannya adalah memberi, terus menerus memberi dan begitu selamanya. Karena itulah ia kemudian menjadi pengejawantahan ibadah hari yang paling hakiki. Pengeobanan tidak lahir dari hati yang angkuh, sombong dan serakah, karena pengorbanan itu melahirkan pengakuan bahwa kita hanyalah seorang hamba, pengakuan itu kemudian menghadirkan kerendahan hati, lalu kerendahan hati memberikan hati benerartian dan keberartian itu kemudian menciptakan kebahagiaan dan cahaya dalam hidup kita…akhirnya.. pengorbananlah yang memungkiankan kita mengubah dunia. Renungan pagi untuk sahabat, apa yang telah kita berikan untuk dunia?
19/11/2010 Apalah artinya prospek jika dibanding pahala yang bakal anda peroleh kelak. Wata’awwanu ‘alal birri wattaqwa…dan manusia hanyalah kholaqtul jinna wal insa illa liya’buduun.-m.mansyur

21/11/2010 tutp luka hatimu dgn kebaikanmu, tutp kekuranganmu dengan kelebihanmu, tutup dosamu dengan amal dan tobatmu, tutup kesedihanmu dengan senyum dan tawa riangmu, tutup salah dan khilaf dgn bermaafan, tutup hari2 mu dgn muhasabah dan bersyukur. Tutup malam2mu dgn sujud qiyamullail pada Nya.
22/11/2010 Butuh 1 menit untuk membenci seseorang, butuh 1 jam untuk menyakiti seseorang, butuh 1 hari untuk menyayangi seseorang, dan butuh seumur hidup untuk mencari seorang teman sejati. Berapa lamakah kita akan berteman? Apakah selama bintang bersinar dilangit, atau mungkin sampaiu lautan kehabisan air? Namun yang kuinginkan adalah sampai akhir hayatku engkau adalah sahabatku,…

23/11/2010 Hanya Allah yang patut dicinta sepenuh hati karena Dia tidak kan mengecewakan…tapi hati dan amal belum sampai dalam meraihnya..kepada Rasulullah cinta seharusnya disampaikan, tapi sedikit sekali mengenalnya…rasanya seperi menggantung, melayang tidak, berpijakpun goyah, mengapa begitu hampa rasanya, ada raganya tapi jiwa entah kemana. Tidak ada amal yang menjanjikan sebagai bekal yang dipunyai seandainya jiwa lepas saat ini..alangkah meruginya usia sepanjang ini… Astagfirullahl’adzim… Mari kuatkan hati,
26/11/2010 Jiwa kan sepi tanpa mu kawan, hati kan mati tanpa iman, cintakan pudar tanpa kasih sayang… Hari ini adalah kenyataan, semalam adalah impian dan esok adalah harapan. Sambut harapan dengan doa, jernihkan hati dan pikiran…

29/11/2010 Kadang hati layaknya lidi-lidi yang berserakan, maka kokohkanlah ia dan ikatlah erat2 dengan tali ukhuwah dan cinta kepada Rabb. Atau apakah dia akan pecah berkeping2 layaknya cermin yang terhempas dilantai… jangan biarkan itu terjadi.
30/11/2010 Ya Allah bila ml mini ada hati yang tersimpan benci, ubahlah menjadi kasih sayang, bila hati kami kotor, sucikanlah, bila hati terluka perih sembuhkanlah ya Allah. Mohon ubahlah kesedihan siapapun yang membaca doa ini menjadi kebahagiaan dan ubahlah setiap airmata yang mengalir dipipi menjadi karuniaMu dalam hidup kami.Aamiin.
30/11/2010 Pesimis hanya membuat kita melihat kesulitan disetiap kesempatan yang ada. Khawatir tidak dapat mengubah sesuatu yang buruk menjadi lebih baik. Optimis melihat dan menangkap peluang pada setiap kesulitan2 yang dihadapi. Doa dapat mengubah sesuatu yang mustahil menjadi nyata. Mana yang kita pilih? Yuks semangat dan tetap tersenyum.

1/12/2010 sahabatku bangunlah, setelh kau nikmati tidurmu, hentakkan hatimu untuk mendekat padaNya, jangan biarkan waktu ini berlalu tanpa kau meraih kasihNya.
2/12/2010 Ya Allah, baguskanlah agamaku, karena ia menjadi peganganku. Baguskan duniaku karena disitulah kehidupanku. Baguskanlah akhiratku karena itu tempatku kembali. Jadikan kehidupanku ini sebagai kesempatan untuk memperbanyak amal soleh dan jadikanlah kematianku sebagai tempat istirahat dari semua keburukan. (HR Muslim).
3/12/2010 Ikhlas & sejati akan bertemu didalam senyuman anak kecil, senyum yang sebenarnya senyum adalah senyum yang tidak disertai apa2 (buya hamka)

5/12/2010 Bukan karena hari ini indah kita bahagia, tapi karena kita bahagia maka hari ini menjadi indah. Bukan karena tidak ada rintangan kita menjadi optimins, tapi karena kita optimis rintangan dirasa tidak ada. Karena kita yakin bisa semuanya menjadi mudah, karena kita tersenyum semula menjadi baik, maka marilah kita tersenyum.
6/12/2010 Kualitas hidup kita ditentukan oleh yang kita putuskan atau yang tidak, dan oleh yang kita lakukan dan tidak. Taka da orang yang bebas dari keharusahan untuk memutuskan dan bertindak yang baik baginya. Jika kita tidak memutuskan dan melakukan yang baik, maka akan sulitlah disup kita. Jika kesulitan yang sama itu berulang, maka itu adalah tanda bahwa kita mengulangi ketidaktegasan yang sama.. Semoga apa yang kita impikan perlahan akan menjadi nyata dengan kegigihan kita untuk menjalaninya.

7/12/2010 Selamat tahun baru Hijriyah. Semoga kita dapat selalu meningkatkan kualitas amal ibadah kita, membersihkan hati dan fikiran kita sehingga segala tindakan maupun ucapan kita selalu mendatangkan kebaikan bagi diri kita dan orang lain.

11/12/2010 Al Imran Al Qurthubi ra berkata: siapa yg banyak mengingat mati ia akan dimualikan dgn 3 perkara: Bersegera untuk bertaubat, hati merasa cukup, dan giat/semangat dlm beribadah…sebaliknya, siapa yg melupakan mati ia akan dihukum dgn 3 perkara: menunda taubat, tdk ridha dgn perasaan cukup dan malam dalam beribadah…ingat matikah kita saat ini?
12/12/2010 Jagalah Allah, niscaya kau akan selalu mendapatiNya dihadapanmu. Kenalilah Allah diwaktu lapang maka Dia akan mengenalimu saat kesulitan. Ketahuilah bahwa kemenangan itu selalu mengiringi kesabaran, jalan keluar selalu mengiringi cobaan & kemudahan itu selalu mengiringi kesusahan (HR Tirmidzi).

14/12/2010 Sahabat…mungkin sebagian dari kita sering menunda2 suatu kebaikan…namun ketahuilah sang waktu tak pernah menunda…ia terus berjalan tak perduli seberapa lama kita siap lagi untukbergegas. Hingga sang waktu pula yang menemukan kita ketika tersadar bahwa segala telah terlambat, kesempatan telah berlalu…maka bergegaslah..bangun…temui Pengatur Sang Waktu…jangan kita lalui mala mini tanpa berusaha mendapat cintaNya…karena hanya DIA yang dapat member kita sedikit waktu lagi tuk berubah.
17/12/2010 Semoga cepat sembuh dan semoga sakitnya jadi kifaroh dosa-dosa. Amin.- muh mansyur
17/12/2010 Ya Robb…. Selimutilah istirahat saudaraku ini dengan kemuliaan-Mu, sehatkanlah tubuhnya, hapuslah kesusahan dalam hatinya, bangunkan ia ketika malam tahajud-Mu tiba, rahmatilah ia kalau subuhMu datang menyapa.

18/12/2010 “Al iman yazid wa yanqus” iman itu naik turun, naik karena terus taat dengan amal sholeh dan turun karena berma’siyat pada Allah, peringatan Rasulullah, iman itu mudan turun ketimbang naik, So jagalah iman dgn 5 hal : 1 terus belajat AlQur’an & al sunnah, 2 Duduk di majlis ilmu-zikir, 3 bergaul dengan sahabat sholeh. 4 Amalkan ilmu yang didapat, 5 silaturahim dengan ulama (QS29:69)
19/12/2010 Assalamu’alaikum…. Suara hati rasanya telah berkumandang, bagi orang yang bertaqwa, selamat SHOLAT TAHAJUT, mudah2an dikabulkan doa2 kita. Amin2 ya robbal alamin….
21/12/2010 Bismillah….bukan karena hari ini indah, kita bahagia, tapi karena kita bahagia hari ini menjadi indah…. Bukan tidak ada rintangankit menjadi optimis, tapi karena kita optimis rint angan menjadi tak ada…. Bukan karena mudah kita yakin bisa, tapi karena kita yakin bisa semuanya menjadi mudah….bukan karena semua baik kita tersenyum, tapi karena kita tersenyum semua menjadi baik. Semoga kita menjadi pribadi yang penuh makna. Amin.

22/12/2010 Ya Allah, jika sahabat hamba yang baik ini sedang berusaha menempuh ujian lisensi, mudahkanlah ikhtiarnya, jika sedang beribadah terimalah, jika sedang bekerja ringankanlah, jika sedang sakit sembuhkanlah, jika sedang susah gembirakanlah, jika sedang musafir selamatkanlah, jika sedang cemas anugrahkanlah rasa aman, jika sedang khilaf ampunilah, jika sedang lupa ingatkan dan maafkanlah. Berkahilah setiap apa yang ia miliki dan setiap apa yang ia keluarkan dijalanMu. AMin.
24/12/2010 Doa Munajat : Allohumma inni a’udzubika min ‘ilmin la yanfa’ wamin qulbin la yakhsya’ wamin nafsin la tasba’ wamin du’ain la yusma’. Ya Allah aku berlindung kepada Mu dari ilmu yang tidak bermanfaat, dari hati yang tidak khusyu, dari nafsu yang tidak pernah puas dan dari doa yang tidak didengar / diijabah. Amin.
24/12/2010 Ya Allah, anugrahkanlah kami ketaatan kepada-Mu, yang sebabkan ringannya bagi kami segala urusan amal & ibadah kepada-Mu.

TGFTD:
Hari ini begitu indah... begitu banyak keceriaan di luar sana.
dengan semangat Natal dan semangat liburan akhir tahun marilah kita berbagi bersama kegembiraan.... keceriaan.

Keceriaan mampu menghapus satu per satu duka yang hadir dalam hidup. secuil senyum di bibir akan mampu menghapus luka yang terdalam sekalipun...

karena itu... Bersyukurlah dengan berbagi keceriaan ini bersama yang lainnya.

Met aktivitas all. Go your way.... leave a path...

"We must travel in the direction of our fear." - John Berryman
Kita harus berjalan di dalam kecemasan atau ketakutan kita.
Friends, di dunia ini tidak ada satu orangpun yang tidak pernah merasakan kecemasan atau ketakutan; sebaliknya saya percaya bahwa banyak yang mengalami kenyataan bahwa justru kecemasan atau ketakutan tersebut ternyata membawanya ke kesuksesan atau keberhasilan. Ibaratnya ada sales yang cemas apabila tidak mencapai target maka ybs akan bekerja keras utk mencapai target tsb. Usaha si sales utk mencapai target ini dalam Psikologi dikenal sebagai ego defense mechanism yang otomatis muncul utk mengatasi kecemasannya.

Ego defense mechanism ini ada macam-macam, dan yang dimunculkan si sales adalah dalam bentuk achievement; artinya kecemasan yg ada bukanlah dia lawan/diingkari (denial), atau ditekan (repress) melainkan justru dijadikan bahan bakar untuk achievement. Inilah yang disebut hidup dengan kecemasan dan ketakutan.

Hidup dengan kecemasan atau ketakutan ini tidaklah mudah. Saya-pun juga sulit melakukannya, sebab sering saya masih dikuasai oleh kecemasan dan ketakutan saya. Seringkali saya berhadapan dengan jalan buntu, dan tidak tahu jalan keluar atas persoalan yg saya hadapi. Kecemasan atau ketakutan menyelimuti saya, membuat saya tidak bisa berpikir jernih untuk mencari jalan keluarnya. Kalau sudah demikian, saya hanya bisa berserah padaNya lewat doa, dan sering akhirnya saya mendapatkan pencerahan setelah melakukan kontemplasi.

Kecemasan atau ketakutan senantiasa ada, dan jadikanlah bahan bakar yang memotivasi kita untuk mencapai target kita.

Good day..Good luck..God Bless You
-----
A.C. Huang
28/12/2010 Ditengah indahnya buaian tidur, ditengah dinginnya malam. Tp tak menyurutkan hatiku tuk beranjak bangun. Ku tak ingin satu malampun terlewatkan. Tuk merajuk mendekat padaNya. Ya Rabbi, betapa hatiku ingin selalu bersama Mu.
"Kebencian yang anda bawa adalah bara berpijar dalam hati - jauh lebih merusak diri Anda daripada merusak mereka yg Anda benci"
~Lawana Blackwell~

Kebencian itu membuat kita selalu subyektif dalam melihat sesuatu, menghilangkan hal-hal baik yang hendak dilakukan oleh sesuatu yang kita benci, dan memicu diri kita untuk melakukan hal-hal kurang baik.
Jika kita membenci seseorang, seringkali yang kita lihat adalah hal buruk darinya, hilang semua kebaikan yang ada pada dirinya, dan kitapun selalu terbawa emosi karenananya.
Mengapa harus menyisakan rasa benci dalam diri kita jika kita dapat menggunakan kelebihan emosi kita untuk hal yang lebih bermanfaat?

~Zach~

31/12/2010 Waktu boleh berlalu & zaman boleh berganti, tapi persaudaraan dan persahabatan tidak boleh pudar. Indahnya dunia hanya sementara, indahnya cinta hanya seketika, indahnya mimpi tak pernah pasti, tapi indahnya persaudaraan akan selalu abadi. Selamat tahun baru 2011-dahlia.
31/12/2010 Selamat tahun baru… kita awali tahun baru dengan semangat baru, saya bisa, saya mau, saya pantas, saya yakin…rgds Linda.

31/12/2010 Setiap detik, hari dan tahun adalah baru.waktu tidak akan pernah terulang, maka kita harus tetap bersyukur. Menurut Rasulullah saw bentuk syukur tertinggi adalah : Istiqomah shalat diawal waktu berjamaad di masjid (laki2) dan shalat diawal waktu berjamaah di rumah (wanita).
subhanallah. 365 hari kedepan ibarat kertas putih yang siap digambar indah ditulisan bermakna.
The best 2011 disetiap aspek kehidupan! buat target setingi2nya dan berusahalah malampaui....