Terus semangat belajar dan berbagi ilmu sampai ke liang lahat, demi menjadi Hamba اللّهُ yang Kaffah.

Pernikahan adlh fitroh manusia

PERNIKAHAN adalah fitroh manusia,maka dari itu islam menganjurkan untuk menikah karena nikah GHORIZAH INSANIYYAH(naluri manusia).Apa bila GHORIZAH(naluri) tidak di penuhi dengan jalan yang sah yaitu pernikahan.maka ia kan mencari jalan-jalan setan yang akan menjerumuskan ke lembah hidam.


Firman Alloh aj'a waj'jala.
Maka hadapkan lah wajahmu dengan lurus kepada agama (islam),(sesuai )fitroh Alloh,di sebabkan Dia telah menciptakan manusia menurut (fitroh) itu.tidak ada perubahan pada ciptaan Alloh.(Itulah) agama yg lurus,tetapi kebanyakan manusia tidak mengetahui(QS. ar-Rum(30) :30).

"Islam menganjurkan nikah.
Islam telah menjadikan ikatan pernikahan yg sah berdasarkan al,Qur'an dan as-Sunnah sebagai satu-satunya saranan untuk memenuhi tuntunan naluri manusia yg sangat asasi,dan sarana untuk membina keluarga yg islami.Penghargaan islam terhadap ikatan pernikahan besar sekali,sampai- sampai ikatan itu di tetapkan sebanding dengan separuh agama.

sahabat Anas bin Malik ra.berkata:telah bersabda Rosulullah saw.yang artinya.
"Barang siapa menikah maka ia telah melengkapi separuh imannya.dan hendaklah ia bertaqwa kepada Alloh dalam memelihara separuhnya lagi."(Hadis hasan.Diriwayatkan oleh Thobrani dalam Mu'jamul Ausath:7643, 8789.Syaikh al-Albani menghasankan hadis ini.lihat silsilah al-Ahadits ash-shohihah: 625).

Rosululloh saw menguatkan janji Alloh SWT.Tersebut melalui sabda beliau.
"Ada tiga golongan manusia yg berhak mendapat pertolongan Alloh:(1)Orang yg berjihad di jalan Alloh,(2)budak yg menebus dirinya supaya merdeka,dan( 3).orang yg menikah karena ingin menjaga ke hormatannya. "(Hadits hasan.Diriwayat kan oleh Ahmad 2/251,437,Nasa' i 6/61,Tirmizi: 1655,Ibnu Majah:2518,Ibnu Jarud:979,Ibnu Hibban:4030- at-Ta'li- qotul Hisan:4029-, dan al-Hakim 2/160-161,dari sahabat Abu Huroiroh ra.Tirmizi berkata hadits ini hasan.).